Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Sep 2019 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Destinasi Wisata Ramah Anak di Kepulauan Seribu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau Pari yang ramah anak di Kepulauan Seribu (Hayyu Zaakiyah/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Wisata Pulau Seribu
Kepulauan Seribu - Traveler yang ingin mengajak si buah hati berwisata bisa singgah ke Kepulauan Seribu weekend ini. Berikut rekomendasi destinasi wisata ramah anak di sana.

Terdiri dari 110 pulau, Kepulauan Seribu atau yang akrab disebut Pulau Seribu juga punya sejumlah destinasi yang cocok dikunjungi bareng si buah hati.




Menelusuri lebih lanjut, detikcom pun menghubungi Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia via pesan singkat, Jumat (27/9/2019).

Dijelaskan oleh Cucu, Pulau Pari yang berjarak sekitar dua jam perjalanan via kapal feri tradisional dari Muara Angke adalah tempat yang tepat dalam wisata Pulau Seribu. "Kalau bawa anak kecil yang pantainya bagus itu di Pulau Pari, kalau pulau resort itu lebih buat family."

Wahana permainan Air di Pulau Tidung (Randy/detikcom)Wahana permainan Air di Pulau Tidung (Randy/detikcom)

Selain pantai yang indah, ombak di Pulau Pari juga relatif tenang dan asyik untuk berenang bareng si buah hati. Namun, pilihan homestay masih terbatas.

"Kalau pulau penduduk yang fasilitasnya paling oke itu Pari, punya pantai pasir perawan. Kalau secara homestay belum punya banyak pilihan. Kalau homestay paling bagus itu Pulau Pramuka, paling oke sama Tidung," ujar Cucu.




Hanya kalau mau yang lebih nyaman, pulau resort seperti Pulau Macan hingga Pulau Bidadari punya akomodasi yang lebih lengkap. Hanya saja, biaya untuk berwisata dan menginap ke situ juga lebih mahal. Kembali lagi ke bujet dan pilihan Anda.

Selain pulau di Kepulauan Seribu yang ramah anak, masih ada lebih banyak pulau yang menyimpan keunikan di sana. Semua akan dikupas khusus di detikcom.




Simak Video "250 Karung Limbah Minyak Mentah Cemari Sekitar Pulau Pari"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)

FOKUS BERITA

Wisata Pulau Seribu
BERITA TERKAIT
BACA JUGA