Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Okt 2019 08:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bisa! Liburan ke 'Norwegia' via Silangit

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kolase lembah di Norwegia dan di Sumatera Utara (istimewa)
Kolase lembah di Norwegia dan di Sumatera Utara (istimewa)
Jakarta - Tengah viral tweet yang membandingkan keindahan Lembah Stryn di Norway dengan Lembah Bakkara Humbang Hasundutan di Danau Toba. Bisa dicapai via Silangit.

Beberapa waktu lalu jagat dunia Twitter sempat dihebohkan oleh tweet dari @kisbet_ (5/10) yang membandingkan lanskap kampung halamannya di Humbang Hasundutan dengan lembah indah di Norwegia unggahan influencer bernama akun @thetravelbook.

Walau berbeda lokasi, tapi tweet dari @kisbet_ yang mengkomparasi keduanya mendapat apresiasi positif dari warganet. Dilihat detikcom, Selasa (8/10/2019), keduanya memang memiliki kemiripan lanskap lembah yang dialiri sungai dan diapit oleh perbukitan hijau.

"Mirip yaa. Gak perlu jauh-jauh ke Norway. Kita punya nih, Lembah Bakkara Humbang Hasundutan, 1/2 jam saja dari Doloksanggul," cuit @kisbet_

Tak sampai situ, @kisbet_ juga memanfaatkan momentum itu untuk mempromosikan destinasi wisata lain di sekitarnya. Sebut saja Doloksanggul yang tekenal akan kopinya hingga Dataran Sipincur di Kecamatan Lintong Ni Huta.

Lokasi lembah itu pun berada tak jauh dari Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Humbang Hasundutan. Jaraknya juga cukup dekat dengan Bandar Udara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara.

Apabila menggunakan kendaraan roda empat, traveler dapat mencapai menara pandang atau panatapan Bakkara dari Bandar Udara Silangit kurang dari satu jam perjalanan darat.

Hingga berita ini diturunkan, tweet @kisbet_ telah di retweets sebanyak 489 kali dan disukai oleh 1.184 warganet.

Simak Video "Lucunya Cucu Ketiga Jokowi, Namanya La Lembah Manah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA