Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Okt 2019 23:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Destinasi Menawan di Indonesia

elk
detikTravel
Foto: Wayag di Raja Ampat (Shinta Angriyana/detikTravel)
Foto: Wayag di Raja Ampat (Shinta Angriyana/detikTravel)
Danau Toba -
Indonesia punya pesona luar biasa, yang jadi daya tarik besar buat para wisatawan mancanegara. Nah, jika punya rencana berwisata dalam negeri, ini bisa jadi piihan.

Dilansir dari berbagai sumber oleh detikcom, berikut 10 destinasi menawan di Indonesia. Tak kalah keren dengan destinasi wisata di luar negeri lho!
1. Kepulauan Seribu - Jakarta

Kepulauan seribu punya wisata bertajuk Taman Nasional yang tidak hanya dijadikan sebagai zona konservasi, tapi juga tempat wisata. Di sini banyak pulau-pulau cantik di antaranya Pulau Tidung, Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Bidadari, Pulau Onrust dan masih banyak pulau lainnya.

Pasir-pasir putih nan cantik menambah eksotisnya Kepulauan Seribu. Airnya jernih, jadi tempat ini cocok untuk snorkeling, diving dan beberapa aktivitas air lainnya.

10 Destinasi Menawan di IndonesiaFoto: Kepulauan Seribu (Feni Novida/d'Traveler)




2. Kawah Putih - Bandung

Terletak di Ciwidey, Bandung, Kawah Putih punya pemandangan yang mempesona. Di sini traveler bisa melihat danau vulkanis yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Tercampur dengan unsur blerang, tanah di kawasan wisata ini seluruhnya berwarna putih.

Pemandangan cantiknya kerap kali dijadikan spot foto bagi wisatawan. Menariknya, danau bisa berubah warna sesuai dengan kadar blerang, suhu serta iklimnya. Hawanya cukup dingin karena kawah putih berada di atas ketinggian 2.400 dpl.

3. Gereja Ayam - Magelang

Pernah menjadi objek wisata di film AADC2, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Traveler bisa melihat megahnya candi borobudur dari gereja ayam.

Bangunan yang dulunya rumah doa ini menyimpan banyak keindahan. Selain bangunannya unik, traveler bisa menikmati pemandangan alam yang asri dari sini. Gereja ayam juga merupakan tempat yang cocok untuk melihat matahari terbit ditemani kabut. Disarankan traveler datang ke sini dini hari agar bisa melihat keindahan sunrise.

10 Destinasi Menawan di IndonesiaFoto: Gereja Ayam (Eko Susanto/detikcom)

4. Bukit Lintang Sewu - DIY

Dikelilingi hutan kayu putih, Lintang sewu yang berarti seribu bintang memiliki spot di mana traveler bisa melihat keindahan langit dan alam sekitar. Bukit Lintang Sewu berada di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini juga memiliki menara padang yang instagenik. Berlatarkan langit yang biru, spot ini adalah spot favorit para wisatawan. Di sini ada beberapa menara padang, salah satunya memiliki jembatan. Bakal indah banget nih kalau foto di sini traveler.

10 Destinasi Menawan di IndonesiaFoto:Bukit Lintang Sewu (Nuha Dzakirah/d'traveler)


5. Gili Trawangan - Lombok

Gili Trawangan memiliki pantai dengan panorama yang eksotis. Di sini traveler akan menemukan Paduan langit biru, air laut jernih berkilauan yang terkena paparan sinar matahari.

Terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pulau kecil ini dikelilingi taman laut yang indah, ditambah dengan pasir putih yang cantik akan memberikan kesan yang istimewa bagi traveler yang berkunjung.




6. Taman Nasional Way Kambas - Lampung

Tempat yang dikelola oleh Kementran Perhutanan ini merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas memfokuskan diri sebagai suaka perlindungan gajah.

Selain itu, di sini terdapat Rhino Fondation yang difungsikan sebagai tempat penangkaran badak dari kepunahan. Di sini kamu bisa main bahkan memandikan gajah loh traveler.


10 Destinasi Menawan di IndonesiaFoto: Taman Nasional Way Kambas (Thinkstock)


7. Danau Toba - Sumatera Utara

Danau Toba merupakan danau raksasa yang terletak di Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dengan luas 1.145 kilometer persegi. Keindahannya telah diakui wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ada beberapa spot Danau Toba yang keren banget nih traveler, salah satunya ada pantai paropo. Traveler bisa menikmati Danau Toba dari ketinggian. Ada tempat makan yang memungkinkan traveler mengisi perut sambil bisa menikmati pemandangan Danau Toba.

8. Ngarai Sianok - Bukittinggi

Ngarai Sianok merupakan area lembah yang tingginya sekitar 100 m. Terletak di Bukittinggi, Ngara Sianok menjadi pemisah pulau Sumatera menjadi dua bagian panjang yang disebut Patahan Semangko.

Di sini punya surga tersembunyi yang disebut Cafe Taruko. Kedai kopi yang berbentuk rumah panggung ini berada di hamparan rumput yang luas. Banyak binatang yang berkeliaran di sekitar cafe seperti kerbau, kucing, bebek dan lainnya. Kedai ini menciptakan suasana yang membuat traveler dekat dengan alam.

10 Destinasi Menawan di IndonesiaFoto: Foto Drone Ngarai Sianok (Okta Marfianto/detikTravel)

9. Taman laut Bunaken - Manado

Bertempat di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Taman Laut Bunaken merupakan kawasan konservasi terumbu karang dan biota laut. Terletak di segitiga terumbu karang, di sini traveler bisa melihat keindahan terumbu karang di bawah laut.

Terdiri dari 390 spesies terumbu karang serta berbagai jenis ikan, reptil, mamalia dan moluska, keindahan bawah laut ini bisa traveler dapatkan dengan snorkeling. Atau bisa juga dengan menaiki kapal yang miliki kaca sehingga traveler bisa melihat keindahan bawah laut dibalik kaca.

10. Raja Ampat - Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat memiliki potensi wisata yang luar biasa. Konon, tempat wisata ini merupakan lokasi penyelaman bawah laut terbaik di dunia karena keberagaman flora dan fauna yang dimliki Raja Ampat.

Menurut penelitian, 75% dari total terumbu karang di seluruh Indonesia terletak di Raja Ampat. Jika berkunjung ke Raja Ampat, traveler bisa menginap di kapal pinisi. Harganya cukup mahal, yaitu Rp 100 juta untuk 14 orang selama seminggu, tapi traveler bisa mendapatkan wisata yang tak terlupakan.

10 Destinasi Menawan di IndonesiaFoto: Wayag di Raja Ampat (Feni Novida/d'Traveler)


Simak Video "Jokowi Akan Sulap Danau Toba Jadi Kawasan Wisata Berkelas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA