Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Okt 2019 13:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Oleh-oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang

Abdul Jalil
detikTravel
7 Oleh-oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang (Mukhlis Dinillah/detikcom)
7 Oleh-oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Mengisi libur akhir pekan dengan jalan-jalan ke Bandung, menjadi rekomendasi buat kamu yang bosen di rumah terus. Selain udara sejuknya, banyak destinasi wisata dan tentunya oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang.

Nah, seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Minggu (13/10/2019) ini 7 oleh-oleh khas Bandung yang wajib kamu beli jika sedang jalan-jalan di kota kembang tersebut.




1. Surabi Bandung

Jalan-jalan ke Bandung belum lengkap rasanya bila tak menyusuri destinasi wisata kulinernya. Salah satu jajanan khas Bandung yang terkenal adalah surabi Bandung. Meskipun jajanan ini dikategorikan makanan tradisional, namun penjual surabi telah menginovasi berbagai varian rasa yang lezat mengikuti perkembangan zaman.

2. Peuyeum

Cukup mudah menemukan oleh-oleh khas Bandung ini. Peuyeum atau yang sering disebut dengan tape singkong ini, banyak dijual di pusat oleh-oleh. Salah satunya di jalan Cihampelas.

Produk olahan dari singkong yang difermentasi ini. Biasanya digantung di depan kios sehingga mudah ditemukan wisatawan. Peuyeum menjadi makanan yang digemari warga Bandung yang udaranya dingin. Sebab peuyeum dianggap menimbulkan efek hangat di tubuh.




3. Batagor Bandung

Oleh-oleh khas Bandung berikutnya adalah batagor. Makanan ini berupa adonan tepung tapioka dan olahan ikan tenggiri yang digoreng. Kamu bisa menyantap batagor ini dengan sambal kacang dan kecap manis yang diberi perasan jeruk nipis.

4. Pisang Bollen Kartika Sari

Oleh-oleh khas Bandung Kartika sari ini cukup terkenal dan menjadi favorit wisatawan yang pergi ke Bandung, berbagai macam makanan dan cemilan khas Bandung yang bisa kamu ditemui di sini. Salah satu yang paling terkenal adalah pisang bollen Kartika Sari, yang populer sejak tahun 1970-an.

Selain itu, masih banyak kue-kue lezat lainnya seperti pastel, risoles, kroket, brownies kukus rainbow, dan lain sebagainya, yang bisa kamu jadikan buah tangan. Kini, oleh-oleh Kartika Sari dapat ditemukan di supermarket di kota-kota lain seperti Jakarta dan Tangerang.

5. Tas dan Sepatu Kulit

Nah selain makanan, ada juga aneka souvenir menjadi alternatif buah tanganmu dari Bandung. Kamu bisa kunjungi kawasan Cibaduyut, yang sejak lama terkenal sebagai salah satu tempat belanja favorit. Di sepanjang jalan ini, kamu akan menemukan deretan toko yang memamerkan beragang barang jualannya.

Tas dan sepatu kulit menjadi produk andalan di sini, desainnya keren-keren nan modis tak kalah menarik dengan kualitas buatan luar negeri. Selain tas dan sepatu, di kawasan ini juga tersedia dompet, inkat pinggang, sandal, dan beragam aksesori lainnya.

6. Pakaian di Factory Outlet Bandung

Factory Outlet terkenal sebagai salah satu pusat oleh-oleh pakaian khas Bandung, dan bagi kamu yang gemar belanja, diharapkan siap-siap untuk mengontrol diri. Karena berbagai macam pakaian, celana, kaus, topi, dan aksesoris yang kekinian lainnya bisa kamu temukan di sini.

Beberapa tempat favorit bagi wisatawan yang biasanya datang ke bandung di antaranya adalah jalan Dago, Cihampelas, dan jalan Riau.

7. Aneka Kerajinan Tangan, Lembang

Lembang tidak hanya terkenal dengan wisata alam dan sajian kulinernya saja, kawasan ini juga memiliki banyak ragam kerajinan tangan unik dan menarik.

Aneka kerajinan tangan itu di antaranya adalah tas anyaman, berbagai kerajinan dari bambu, keramik, dan lain sebagainya. Untuk menemukan oleh-oleh yang kamu inginkan, kamu bisa datang ke jl. Raya Lembang. Dan temukan oleh-oleh terbaik untuk pacar, orang terdekatmu, kerabat, atau orang tuamu.

Itulah 7 oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang untuk orang-orang tersayang di rumah.



Simak Video "Menarik Bagi Wisatawan, Tapi Warga Venice Keluhkan Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA