Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Okt 2019 21:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-Jalan ke 5 Destinasi Super Prioritas, Ada Apa Saja?

elk
detikTravel
Foto: Candi Borobudur (Moi Ismiy/dTraveler)
Foto: Candi Borobudur (Moi Ismiy/d'Traveler)
Yogyakarta -
5 destinasi super prioritas bisa menjadi pilihan traveler untuk berlibur. Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia punya keindahan alam dan destinasi wisata yang tak kalah menarik
Ada Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa wisata menarik di 5 destinasi super prioritas.

1. Danau Toba

Terletak di Sumatera Utara, keindahan Danau Toba telah diakui wisatawan lokal maupun mancanegara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dengan luas 1.145 kilometer persegi.

Ada beberapa spot Danau Toba yang keren banget, salah satunya ada pantai Paropo. Traveler bisa menikmati Danau Toba dari ketinggian. Ada tempat makan yang memungkinkan traveler mengisi perut sambil bisa menikmati pemandangan Danau Toba.

Selain Pantai Paropo, ada Bukit Simarjunjung. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang punya beberapa desa, air terjun, serta pemandangan alam yang indah.

Foto: Danau Toba (Feni Novida Saragih/d'Traveler)

2. Candi Borobudur

Candi yang setiap tahunnya mendatangkan 500 wisatawan ini memungkinkan traveler untuk berwisata sejarah. Destinasi wisata ini juga memiliki spot foto keren terutama saat sunrise dan sunset.

Pernah dinobatkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, Candi Borobudur memiliki luas 2.500 meter persegi. Pada dinding-dinding candi, ada sekitar 2.672 panel relief yang menceritakan kisah tentang perjalanan hidup dan ajaran Sang Buddha dan mencertakan kehidupan Jawa di masa lalu.

Berlokasi di Magelang, Candi Borobudur merupakan situs bersejarah yang masuk ke dalam Warisan Dunia dari UNESCO. Tak heran jika Borobudur tidak hanya didatangi oleh wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Jalan-Jalan ke 5 Destinasi Super Prioritas, Ada Apa Saja?Foto: Candi Borobudur (Moi Ismiy/d'Traveler)

3. Labuan Bajo

Untuk pencinta wisata bahari, kamu bisa datang ke Labuan Bajo. Pantai cantiknya bisa buat traveler betah menikmati keindahan alam di sana, selain itu traveler bisa diving melihat keindahan bawah laut yang mempesona.

Salah satu pulau indahnya yaitu Pulau Padar. Ada suatu bukit yang bisa buat traveler melihat keindahan alam dari atas puncaknya, yaitu perbukitan yang diapit dengan tiga teluk dan air laut bergradasi biru.

Selain menikmati keindahan alam, traveler juga bisa berkunjung ke Pulau Komodo. Berjumpa dengan hewan langka ini bisa buat liburan traveler terasa berbeda.

Jalan-Jalan ke 5 Destinasi Super Prioritas, Ada Apa Saja?Foto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

4. Mandalika

Tak kalah indah dengan Labuan Bajo, Mandalika, Lombok juga punya wisata alam yang sangat indah. Masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mandalika akan menjadi lokasi lahan sirkuit Moto GP 2021.

Kawasan Mandalika memiliki beberapa pantai yaitu pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Pantai Serenting dan Pantai Gerupuk. Traveler bisa berjemur di Pantai Tanjung Aan, surfing di Pantai Gerupuk, dan main air di Pantai Kuta dan pantai-pantai lainnya.

Selain keindahannya, Mandalika juga terkenal dengan upacara Bau Nyale yang merupakan acara perburuan cacing laut. Kegiatan ini berlangsung saat Februari-Maret.

Foto: Pantai Tanjung Aan(Khairulleon/d'Traveler)

5. Likupang

Mungkin ada beberapa traveler yang masih belum tahu destinasi apa saja yang ada di Likupang. Pulau Bangka adalah salah satunya.

Pulau yang terletak di kecamatan Likupang Timur, Sulawesi Utara ini menawarkan pemandangan alam yang cantik di pantai dan bawah laut. Selain Pulau Bangka ada Pantai Pall yang membentang kurang lebih 500 meter dari utara ke selatan.

Pasirnya berwarna putih. Di posisi tengah, butiran pasirnya sangat halus, namun ketika bergeser ke utara, butiran pasirnya mulai kasar. Warna air lautnya di bagian tengah berwarna biru terang, sedangkan selebihnya agak kehijauan.

Foto: Pantai Pall Minahasa (Novie Korua/d'Traveler)


Simak Video "5 Destinasi Indonesia yang Jadi PR Wishnutama-Angela Tanoe"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA