Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Okt 2019 19:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Liburan Anti Bokek di Jakarta

Syanti Mustika
detikTravel
5 Tempat Liburan Anti Bokek di Jakarta. (Foto: Hasan Al Habshy)
5 Tempat Liburan Anti Bokek di Jakarta. (Foto: Hasan Al Habshy)
Jakarta - Ingin jalan-jalan di akhir pekan tapi belum gajian? Tak usah risau, berikut ini ada 5 tempat liburan anti bokek di sekitar Jakarta. Murah meriah dan pastinya asyik!

Ragam tempat wisata ini bisa dibilang ramah kantong, apalagi ketika uang sedang cekak menjelang gajian. Berikut 5 tempat liburan di sekitar Jakarta yang tidak menguras dompet.

1. TMII

5 Tempat Liburan Anti Bokek di JakartaFoto: Lamhot Aritonang

Taman Mini Indonesia Indah bisa menjadi pilihan menikmati weekend ini di Jakarta. Biaya masuknya yang terjangkau Rp 20 ribu, kaum bisa berkeliling melihat replika rumah adat dan menikmati suasana nan ramai di sana.

Juga, banyak wahana yang bisa kamu kunjungi seperti aneka museum, istana anak, melihat aneka flora dan fauna, SnowBay Water Park, Taman Legenda Keong Emas dan lainnya. Tentu saja kamu harus membayar lagi untuk menikmati ragam wahana tersebut.

Dilihat dari Instagramnya, TMII akan mengadakan acara Gebyar Pesona Museum Nusantara pada tanggal 18-19 Oktober 2019. Ragam acara menarik bisa kamu nikmati seperti Museum Fun Walk, Arak-arakan Tumpeng dan Keris, diskusi dan lainnya.




2. Kota Tua Jakarta

5 Tempat Liburan Anti Bokek di JakartaFoto: Randy/detikcom


Kawasan Kota Tua memang tidak pernah sepi saat weekend. Spot favorit warga Jakarta ini memang selalu menarik untuk dikunjungi. Selain biayanya murah, juga banyak destiniasi yang bisa dikunjungi.

Sebut saja Museum Fatahilla, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa, Toko Merah, Taman Fatahilla, dan lainnya. Di kawasan Kota Tua kamu juga bisa menyewa sepeda dan berkeliling ria di sana.

3. Monas

(Rifkianto Nugroho) Foto: Lamhot Aritonang


Pilihan selanjutnya yang bisa dikunjungi di Jakarta adalah Monumen Nasional. Monumen setinggi 132 meter ini begitu ikonik dengan Kota Jakarta.

Adapun kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan adalah naik ke puncak Monas dan menikmati hamparan gedung pencakar langit Jakarta. Selain itu juga bisa kamu berkeliling kawasan Monas dengan naik kereta wisata.

Juga banyak orang-orang yang memanfaatkan Monas sebagai pilihan tempat untuk olahraga, seperti lari. Biasanya juga ada pertunjukan air terjun menari yang ditampilkan pada Sabtu dan Minggu malam.




4. Setu Babakan

 (Lamhot Aritonang) (Lamhot Aritonang)


Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi dengan bujet murah adalah Setu Babakan. Destinasi wisata ini berada di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di Setu Babakan kamu bisa menikmati perkampungan Betawi dan belajar tentang budayanya. Di sana juga terdapat danau yang bisa digunakan untuk bermain, seperti sepeda air. Jangan lewatkan juga jajan kuliner khas Betawi di sini ya.

5. Kebun Binatang Ragunan

 (Lamhot Aritonang) (Lamhot Aritonang) Foto: Lamhot Aritonang


Liburan ke kebun binatang bisa juga untuk mengisi waktu pekan ini. Tempatnya sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Serta juga ada rute busway yang melayani ke Rangunan.

Biaya masuknya pun juga terjangkau, Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Dengan biaya terjangkau ini kamu bisa melihat puluhan satwa di kawasan sejuk seluas 140 hektar ini.






















Simak Video "Kebun Binatang Surabaya, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA