Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Okt 2019 09:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Panorama Pantainya Elok, tapi Warga Masih Harus Timba Air di Tebing

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pantai Antak-antak di Lombok Timur (Foto: i.dooney/Instagram)
Lombok Timur - Pulau Lombok, NTB masih menyimpan banyak potensi wisata. Salah satunya pantai di Lombok Timur, yang keelokannya mirip Pantai Uluwatu atau Kelingking Bali.

Beberapa waktu ada warga Lombok berakun Instagram @i.dooney yang mengunggah pantai memesona itu, yakni Pantai Antak-antak.

Lanskap kering tanpa pepohonan yang membedakannya dengan Pantai Uluwatu dan Kelingking. Pantai Antak-antak begitu memesona dengan tebing terjal dan pulau-pulau kecil yang menjulang di laut sekitarnya.

Kawasan Pantai Antak-antak sendiri biasa digunakan sebagai tempat kemping. Kata i.dooney yang dihubungi terpisah oleh detikcom, ia tertarik mengunjungi kawasan wisata itu karena diajak mendirikan tenda di sana.



Lokasi Pantai Antak-antak ada di Dusun Ketangga, Desa Sekaroh, Lombok Timur. Ada di ujung Pulau Lombok, pantai ini berdekatan dengan Pantai Pink.

Terlihat memiliki panorama memesona nan jelita, ada pula pemandangan lain yang mengusik perhatian di sana. Ada aktivitas warga yang tampak harus menimba air di tebing Pantai Antak-antak.

Rupanya mata air di sana hanya ada di tebing pantai itu. Sumber air berasal dari retakan yang ada di tebing dan ditampung ke sebuah kolam beton bikinan warga. Warga biasa menimba air secara tradisional di Pantai Antak-antak.

"Cara lain jika tak ingin menimba dari tebing pantai dengan membeli seharga Rp 350 ribu per truk tangki," jelas i.dooney mengisahkan.

Deburan ombak dan dan angin yang cukup kencang mengiringi aktivitas warga menimba. Keelokan yang tersaji di pantai ini pun jadi terasa tak lengkap mengingat kesulitan yang masih harus dihadapi warganya.




Simak Video "Sejarah Peradaban Desa Sembalun di Kaki Gunung Rinjani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA