Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Tempat Wisata di Madiun yang Kekinian dan Hits

Niken Widya Yunita
detikTravel
7 Tempat Wisata di Madiun yang Kekinian dan Hits (Sugeng Harianto)
7 Tempat Wisata di Madiun yang Kekinian dan Hits (Sugeng Harianto)
Jakarta - Weekend ini kamu lagi berada di Madiun? Coba pergi ke tempat wisata di Madiun yang lagi hits. Apa saja?

Madiun terkenal dengan sebutan Kota Pecel, Kota Brem, dan Kota Kereta Api. Di kota ini juga terkenal dengan tempat wisatanya.

Berikut tempat wisata di Madiun seperti dirangkum dari berbagai sumber:




1. Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo

Hutan pinus merupakan tempat wisata yang hits di setiap daerah. Madiun juga memiliki hutan pinus, namanya Hutan Pinus Nongko Ijo.

Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo berlokasi di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Nongko ijo ini merupakan salah satu destinasi wisata di Madiun yang sejuk dan alami. Di ini kamu bisa bersantai dengan hammock, bisa flying fox atau berselfie. Tempat ini juga kerap dipakai untuk foto prewedding. Kamu bisa datang ke tempat ini pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

2. Taman Wisata Gunung Kendil

Tempat Wisata Gunung Kendil berlokasi di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Tempat ini lagi hits untuk nongkrong anak muda di Madiun. Bahkan disebut-sebut tempat wisata ini mirip Santa Monica LA.

3. Wana Wisata Grape

Di sini kamu bisa bermain air sungai ala desa. Air sungainya mengalir jernih karena bersumber dari mata air pegunungan Dungus.

Wana wisata Grape ini terletak di kaki gunung Wilis. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari kota Madiun.

4. Dumilah Water Park

Tempat wisata di Madiun lainnya yakni Dumilah Water Park.Dumilah Water Park merupakan tujuan wisata utama bagi masyarakat Madiun dan dari luar kota. Lokasinya, berada di pusat kota Madiun. Di sini tersedia kolam renang dan wahana air lainnya, serta kolam pancing.

5. Taman Wisata Umbul

Taman wisata Umbul berada di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun. Tempat ini berjarak 20 kilometer dari kota Madiun ke arah selatan.

Tempat wisata yang sudah direnovasi ini menyediakan wahana permainan, waterboom dan mini zoo.

6. Waduk Bening Widas

Waduk Widas berlokasi di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Di tempat ini kamu bisa memancing ikan. Selain memancing, kamu juga menaiki perahu yang tersedia di sana. Kamu juga bisa menikmati keindahan waduk ini dengan berfoto bersama-sama.

7. Air Terjun Krecekan Denu

Tempat wisata di Madiun lainnya yakni Air Terjun Krecekan Denu. Lokasinya di Desa Kepel atau berjarak sekitar 4 kilometer dari Wana Wisata Grape.

Kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa ke sana. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk ke sana. Namun, lelah kamu akan terbayar dengan melihat keindahan Air Terjun Krecekan Denu.

Nah puas jalan-jalan, kamu bisa kuliner. Karena terkenal dengan Kota Pecel, kamu bisa makan ke Warung Nasi Pecel Podang. Lokasinya berada di Jalan HA Salim. Kamu juga mencoba aneka jajanan di Alun-Alun Madiun. Jadi sambil wisata kuliner, kamu bisa menikmati wisata malam di Madiun. (nwy/pay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA