Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Nov 2019 19:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Keunikan Pantai Kutang Tuban di Lamongan

Tasya Awlia
detikTravel
5 Keunikan Pantai Kutang Tuban di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
5 Keunikan Pantai Kutang Tuban di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Jakarta - Pantai Kutang Tuban merupakan pantai yang berada di Desa Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pantai yang memiliki nama yang unik ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan kawasan pesisir pantai utara yang sangat populer, seperti wisata akar langit trinil Lamongan.

Pantai Kutang Tuban merupakan destinasi yang cukup populer di Lamongan. Memiliki pesona tersendiri membuat para wisatawan penasaran dan ingin mengunjungi langsung Pantai Kutang Tuban.

Berikut 5 Keunikan Pantai Kutang Tuban:




1. Sejarah Pantai Kutang Tuban

Pantai Kutang Tuban memiliki nama yang unik, lucu, dan tidak biasa. Pantai di Lamongan ini terkenal karena namanya yakni Kutang atau Bra. Namun ada sejarah tersendiri kenapa pantai ini bisa diberi nama Pantai Kutang. Sebab, dahulu sebelum dikenal oleh banyak orang, pantai ini menjadi tempat berkumpul kaum muda, entah dengan alasan yang tidak jelas, setiap kaum muda tersebut pergi dari pantai, pasti meninggalkan jejak dengan meninggalkan pakaian dalam mereka.

Masyarakat sekitar Pantai Kutang Tuban, sering melihat bra yang ditinggalkan, tersangkut atau memang sengaja diletakkan di pohon mangrove. Oleh karena itu, pantai ini diberi nama Pantai Kutang. Namun jangan salah, pemberian nama yang unik, menjadi daya tarik wisatawan yang penasaran, seperti apa rupa dan keelokan dari pantai ini.

2. Suasana yang Asri

Pantai Kutang Tuban memiliki suasana yang masih asri. Meskipun tempat ini sudah terkenal.

3. Harga Masuk Murah

Pantai yang tergolong masih baru ini, memiliki tiket masuk pantai seharga sekitar Rp 2000. Biaya yang kamu bayarkan sebagai jaminan parkir, karena pantai yang masih alami ini belum ada fasilitas memadai atau permanen yang disediakan khusus untuk pengunjung. Tempat parkir disediakan oleh masyarakat setempat, area parkir merupakan halaman rumah warga sekitar pantai.

Di Pantai Kutang Tuban belum terdapat tempat makan, atau warung berjualan yang biasa kamu kunjungi jika ke pantai. Sebaiknya kamu membawa bekal makanan dan minuman ketika hendak berwisata di Pantai Kutang Tuban.



4. Banyak Pohon Mangrove

Kamu akan menjumpai area hutan pohon mangrove dan pohon kelapa di pinggir pantai. Adanya pohon ini menyebabkan ombak kecil. Sehingga aman untuk anak-anak bermain di pinggir pantai. Kamu juga bisa menikmati ayunan yang ada di bawah pohon mangrove, dengan keadaan air yang surut, terlihat batu-batu karang yang diselimuti oleh lumut, serta air yang terlihat hijau di bawah pohon turut menambah suasana asri.

5. Spot Foto Terbaik

Background terbaik saat mengambil foto, ketika bermain ayunan dengan suasana sejuk dengan latar belakang pantai yang menawan. Selain berfoto di ayunan, kamu bisa tidur di atas pohon layaknya sedang berada di atas hommock. Carilah pohon dengan batang yang besar dan posisi miring, kamu dapat bersantai dengan dedaunan mangrove yang cukup lebat, mampu menjadi payung alami untuk menutupi dari pancaran sinar matahari.

Jika kamu ingin berjemur, tepi pantai adalah tempat yang pas untuk anda menikmati keindahan pasir putih dengan tekstur yang halus, dan membuat kamu semakin menikmati suasana di pantai ini. Lalu menikmati langit biru di atas jembatan dan spot ini juga tidak kalah menarik dengan di bawah pohon mangrove, saat air laut surut kamu dapat berfoto sambil menikmati langit senja di Pantai Kutang Tuba, serta langit oranye merupakan titik terbaik saat kamu mengambil foto sunset berlatar tempat ini, warna pasir dan laut yang berubah semakin merah, membuat siapapun tidak mau melewatkannya.

Jadi, tertarik menjadikan destinasi liburan ke Pantai Kutang Tuban?



Simak Video "'Sandal Jodoh' dan Pantai 'Kutang', 2 Nama Pantai Lucu di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA