Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Nov 2019 11:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Begini Lho Kecantikan Karimunjawa

Wikha Setiawan
detikTravel
Selamat datang di Pulau Cemara Besar, Karimunjawa (Wikha Setiawan/detikcom)
Selamat datang di Pulau Cemara Besar, Karimunjawa (Wikha Setiawan/detikcom)
Jepara - Di lepas pesisir Jepara, Jawa Tengah ada Karimunjawa. Kepulauan yang cantik, pantainya berpasir putih, dan bikin betah!

Pulau Karimunjawa Kabupaten Jepara, Jawa Tengah memiliki pesona pantai dengan pasir putih dan kejernihan air lautnya. Salah satunya adalah Pulau Cemara Besar, yang istimewa untuk selfie.

Bagi traveler yang berkunjung ke Karimunjawa, wajib mengunjungi Pulau Cemara Besar. Waktu yang diperlukan sekitar 40 menit dari Pelabuhan Karimunjawa.

Selain menikmati keindahan laut biru selama perjalanan, perahu yang mengantarkan akan bersandar di sisi kanan pulau.

BACA JUGA: Asyiknya Liburan ke Karimunjawa Naik Kapal Pelni

Lalu, untuk menuju pulau berjuluk Caribbean van Java itu harus menempuh jalan kaki dari tempat sandar perahu sekitar 200 meter dengan kecantikan bening air yang terlihat batu karang serta biota laut lainnya.

Begini Lho Kecantikan KarimunjawaFoto: (Wikha Setiawan/detikcom)


Di sisi pulau terdapat tanah lapang berpasir putih yang dikelilingi air laut. Dari sinilah, Pulau Karimunjawa terlihat jelas. Tak berlebihan, tempat ini menjadi spot selfie istimewa. Cantiknya pasir putih, kejernihan air laut dengan biground Pulau Karimunjawa yang berbentuk bebukitan.

Diki, salah seorang pemandu wisata mengatakan bahwa banyak turis domestik maupun manca yang datang ke Pulau Cemara untuk menikmati waktu berwisata.

"Pulau ini memang cantik. Pasir yang yang putih, dan sensasi saat turun dari perahu berjalan kaki melewati air laut yang bening menuju pulau," ujarnya kepada detikcom, Senin (12/11/2019)

Begini Lho Kecantikan KarimunjawaFoto: (Wikha Setiawan/detikcom)


Di antara tempat sandar perahu dengan pulau, terdapat lahan lapang berpasir putih.

"Di sinilah tempat selfie paling sempurna. Orang-orang yang pernah datang ke sini, merasa ini Istimewa. Ya, karena membentang pasir putih di kelilingi air laut dan biground Pulau Karimunjawa," paparnya.

BACA JUGA: Indahnya Pantai Ujung Gelam di Karimunjawa

Diki juga menambahkan, wisatawan biasanya berangkat ke Pulau Cemara Besar sekitar pukul 09.00 WIB.

"Di tengah perjalanan nanti ada snorkeling melihat karang dan biota laut. Dan, dilanjut lagi sampai ke Pulau Cemara bisa makan siang ikan bakar dan Poto selfie," tandas dia.



Simak Video "Naik Pesawat hingga Nikmati Wahana Seru di Jepara"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA