Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 22:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Cantik di Batam, Lokasinya Bekas Resor Mewah

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pantai Tanjung Pinggir Batam (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Pantai Tanjung Pinggir Batam (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Batam - Pantai Tanjung Pinggir di Batam tak cuma rupawan. Lokasinya sekaligus menghadirkan kisah menarik tentang bekas sebuah resor mewah.

Menurut cerita, resor mewah itu sering dikunjungi turis yang berasal dari Singapura dan Malaysia hingga negara lain. Namun, setelah dikelola oleh keturunan pemiliknya, resor mewah ini mengalami kemunduran hingga akhirnya tutup operasi.

Bisa dilihat bahwa sisa-sisa resor mewah ini hanyalah dua kolam renang dan bekas jalanan kecil yang menghubungkan beberapa fasilitas. Memang saat ini sudah ada yang mengelola kawasan Pantai Tanjung Pinggir tapi hanya untuk tiket masuk dan parkir saja.

Pantai Tanjung Pinggir memang menjadi tempat wisatawan melihat gedung-gedung pencakar langit Singapura dari kejauhan. Hanya terpisah selat, Anda bisa mengintip Negeri Singa itu dari Pantai Tanjung Pinggir.

Cantiknya Pantai Tanjung Pinggir, Berlokasi di Bekas Reruntuhan Resor MewahFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Pantai Tanjung Pinggir terletak di Sekupang, Batam dekat dari Pelabuhan Sekupang, Anda bisa melihat panorama yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Betapa tidak, di kejauhan, ada deretan gedung pencakar langit di Singapura.

Gedung-gedung itu tampak kontras dengan Pantai Tanjung Pinggir yang damai dan sepi. Deburan ombak dan aroma laut tercium sampai sanubari.

Butiran pasir halus seakan memanjakan kedua kaki. Di bagian kanan pantai, Anda akan mendapati karang kokoh dan hutan bakau. Itu hanya sebagian kecil pesona Pantai Tanjung Pinggir.

Cantiknya Pantai Tanjung Pinggir, Berlokasi di Bekas Reruntuhan Resor MewahFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Untuk mencapai Pantai Tanjung Pinggir, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit dari Pelabuhan Sekupang. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 5.000 per motor.

Ikuti terus berita tentang ekspedisi di pulau-pulau terdepan Indonesia di tapalbatas.detik.com!

Simak Video "Gurih-gurih Pedas Luti Gendang Khas Batam"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA