Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Nov 2019 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-jalan ke Cimory Semarang, Ini Daya Tariknya

Niken Widya Yunita
detikTravel
Jalan-jalan ke Cimory Semarang, Ini Daya Tariknya/Foto: (Fadhil Nugroho/dTraveler)
Jalan-jalan ke Cimory Semarang, Ini Daya Tariknya/Foto: (Fadhil Nugroho/d'Traveler)
Semarang - Cimory bukan hanya berada di kawasan Bogor. Kamu pun bisa menemukan Cimory di Semarang. Seperti apa daya tarik Cimory Semarang?

Cimory merupakan salah satu merk olahan susu fermentasi atau yoghurt. Di Cimory, bukan hanya bisa menikmati olahan susunya namun juga berwisata.

Di Bogor, Cimory bernama Cimory Montain View. Sementara di Semarang, Cimory tersebut bernama Cimory on The Vallley Bawen. Lokasinya di Jl Raya Soekarno Hatta Km 30, Semarang, Jawa Tengah. Jarak tempat ini sekitar 93,8 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Cimory buka setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WIB. Hari Sabtu serta Minggu akan tutup pukul 17.00 WIB. Tiket masuknya Rp 10.000.

Berikut daya tarik Cimory Semarang:




1. Peternakan

Cimory Semarang adalah sebuah restoran yang berkonsep wisata edukasi. Sebelum kamu makan di restoran ini, kamu bisa berkeliling dan menemukan sapi. Tetapi ada juga hewan lain seperti rusa, kelinci, ayam, kura-kura, rusa, ikan, dan burung.

Di sini kamu tidak dibolehkan memberi makan hewan-hewan yang dibawa sendiri. Kamu harus membeli makan binatang seperti wortel yang sudah disediakan. Harganya hanya Rp 5 ribu saja.

2. Perkebunan

Setelah puas melihat hewan-hewan, kamu bisa masuk ke area perkebunan. Di sini terdapat area perkebunan yang digunakan untuk menanam berbagai jenis sayuran.




3. Playground

Cimory On The Valley memiliki playground atau tempat bermain yang menyediakan berbagai permainan untuk anak-anak. Anak-anak pun akan betah bermain di tempat ini.

4. Konter Coklat

Di Cimory Semarang terdapat sebuah konter khusus coklat. Konter ini bernama Chocomory. Di Chocomory ini kamu bisa membeli berbagai jenis makanan olahan coklat seperti permen coklat, serbuk minuman coklat, kacang coklat, dan lainnya.

5. Paket Tur

Cimory Semarang memiliki paket tur keliling dengan nama Cimory Dairy Tour. Di sini kamu akan diajak berkeliling kawasan Cimory untuk melihat pabrik susu dan menonton film edukasi.





Simak Video "Kolam Ikan Rambut Monte, Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)
BERITA TERKAIT