Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 21:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Tempat Wisata di Banyumas Cocok untuk Isi Liburan Akhir Tahun

Sudiarto Putra
detikTravel
Wisata Banyumas. Foto: (widiarini/dTraveler)
Wisata Banyumas. Foto: (widiarini/d'Traveler)
Jakarta - Kabupaten Banyumas memiliki sejumlah tempat wisata yang cocok untuk mengisi liburan akhir tahun 2019. Tempat wisata di Banyumas tak hanya berwujud pemandangan yang indah nan mempesona, ada juga sejumlah tempat bersejarah yang sayang untuk tak dikunjungi.

Apa saja tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda saat berkunjung ke Banyumas.


Berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Banyumas:


1. Baturaden

Wisata Banyumas di Baturaden.Wisata Banyumas di Baturaden. Foto: Ari Saputra

Banyak wahana seru di tempat wisata Baturraden. Tempat ini sangat cocok untuk Anda dan bersama keluarga menghabiskan waktu liburan setelah banyak melakukan aktivitas seminggu penuh. Pemandangan yang indah, bersih dan sejuknya udara membuat nyaman wisatawan yang berkunjung.

Tempat wisata ini berada di ketinggian. Sehingga dari Baturraden bisa melihat pemandangan di bawahnya yang eksotis. Sejumlah fasilitas yang dinikmati antara lain: kolam renang, kolam luncur, dan pemandian air panas.


2. Telaga Sunyi

Telaga Sunyi Baturaden.Telaga Sunyi Baturaden. Foto: (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)


Tak jauh dari Baturraden kurang lebih berjarak 2,5 kilometer ada tempat wisata Telaga Sunyi yang tak kalah mempesona. Air di Telaga Sunyi Baturraden ini juga jernih sehingga dapat bermain air, berenang atau hanya sekadar berfoto. Didukung pesona alam yang asri, udaranya sejuk, Telaga Sunyi, tempat wisata di Banyumas ini cocok untuk mengiri liburan akhir tahun 2019.


3. Curug Nangga

Curug Nangga di Banyumas.Curug Nangga di Banyumas. Foto: Arbi Anugrah

Tempat wisata selanjutnya adalah Curug Nangga, lokasinya terletak di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Hal unik yang dimiliki curug ini ialah memiliki tujuh undakan atau tingkatan. Untuk saat ini Curug Nangga sedang menjadi incaran bagi para wisatawan terutama para anak muda pecinta alam.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Curug Nangga, saat melakukan perjalanan akan disuguhkan dengan pesona alam yang indah dan asri. Tempat ini masih jarang terjamah oleh orang-orang jadi masih sangat alami. Untuk melakukan perjalanan menuju Curug Nangga bisa dibilang cukup lama dan membutuhkan fisik yang kuat.


4. Air Panas Pancuran Tujuh

7 Tempat Wisata di Banyumas Cocok untuk Mengisi Liburan Akhir TahunFoto: (Widi Arini/d'Traveler)

Pancuran Tujuh atau Pancuran Pitu merupakan pancuran air belerang dari Gunung Slamet. Bedanya air terjun ini dari air terjun yang lain adalah pancuran air panas ini memiliki tujuh pancuran. Air belerang ini juga memiliki banyak manfaat untuk pengobatan berbagai penyakit. Banyak para pengunjung berdatangan hanya untuk sekedar menikmati air belerang atau memang berkunjung untuk terapi pengobatan.


5. Curug Ceheng

Wisata Banyumas, Curug Ceheng.Wisata Banyumas, Curug Ceheng. Foto: purwokertoguidance

Tempat wisata di Banyumas berikutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Curug Ceheng. Terletak di ujung Timur Kota Banyumas yaitu Kecamatan Sumbang, Curug Ceheng memiliki telaga di bawah air terjun yang cukup luas. Curug Ceheng merupakan tempat rekreasi yang sangat nyaman untuk berlibur bersama keluarga.


6. Bukit Tranggulasih

Bukit TranggulasihBukit Tranggulasih Foto: Radar Banyumas

Bagi yang ingin mencari spot foto dengan latar belakang Kabupaten Banyumas, bisa berkunjung ke Bukit Tranggulasih. Bukit Tranggulasih terletak di Kecamatan Kedungbanteng. Tempat ini sangat cocok untuk para anak muda yang gemar melakukan camping di alam luar, karena di sini Anda bisa melakukan camping semalaman bersama teman-teman.


7. Monumen Sejarah Panglima Besar Jenderal Soedirman

Monumen Jenderal Soedirman BanyumasMonumen Jenderal Soedirman Banyumas Foto: Istimewa


Banyumas memiliki Tempat wisata yang sangat bersejarah. Di sinilah Panglima Besar Jenderal Soedirman dilahirkan. Sebuah Monumen Sejarah Panglima Besar Jenderal Soedirman dibangun untuk mengenang jasa-jasanya.

Museum ini terletak di bagian barat Kota Banyumas. Saat berkunjung ke museum ini kita akan disuguhkan dengan foto-foto perjuangan serta duplikat peninggalan Panglima Besar Jenderal Soedirman pada masa lalu.

Iitulah rekomendasi tempat wisata di Banyumas yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga atau teman-teman.



Simak Video "Banyumas Wera, Ajang Promosi Budaya Lewat Karnaval Jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA