Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Des 2019 17:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Di Trans Studio Bali Bisa Berburu Zombie ala 'Walking Dead'

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Di Trans Studio Bali Bisa Berburu Zombie ala Walking Dead. (Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Di Trans Studio Bali Bisa Berburu Zombie ala 'Walking Dead'. (Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Denpasar - Trans Studio Bali punya wahana-wahana menantang yang menguji nyali. Salah satu wahana Trans Studio Bali adalah berburu zombie ala film Walking Dead. Seru abis!

Apa jadinya kalau lagi asyik jalan-jalan di Trans Studio Bali, lalu ada zombie yang datang mengejar? Semua itu cuma bisa traveler rasakan jika masuk ke wahana bernama Fear of Walking Dead - Survival.

Sesuai dengan namanya, di wahana Trans Studio Bali ini kita diharuskan untuk 'survival' alias bertahan hidup dari serbuan para zombie. Karena penasaran dengan seberapaserunya wahana ini,detikTravel pun mencoba untuk ikut bermain.

Berburu Zombie ala 'Walking Dead' di Trans Studio BaliWahana berburu zombie ala Walking Dead di Trans Studio Bali. (Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Di depan pintu masuk wahana, traveler akan disambut oleh petugas yang berpakaian ala tentara. Dengan suara lantang, dia akan menyambut traveler dan menjelaskan tentang wahana di theme park kelas dunia ini.

Sebelum mulai bermain, pastikan traveler tidak pernah memiliki riwayat penyakit jantung, darah tinggi atau vertigo. Ibu hamil juga dilarang untuk main di wahana ini.

Setelah mendapat penjelasan dari petugas, traveler akan dipersilakan turun satu lantai. Nah, di sinilah keseruan itu dimulai. Traveler harus menyelesaikan misi, tetap 'bertahan hidup' dari serbuan zombie-zombie dan keluar dari wahana ini dengan selamat.

Sebelum memulai misi, traveler akan dilatih bagaimana cara untuk membunuh para zombie ini. Traveler harus latihan menembak para zombie dulu. Incar kepalanya, lalu tembak.. Dor.. Dor.. Dor!

Berburu Zombie ala 'Walking Dead' di Trans Studio BaliWahana Trans Studio Bali untuk berburu zombie. (Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Zombie-zombie ini akan langsung mati jika ditembak kepalanya. Jika ditembak di badan, matinya akan lebih lama atau malah nggak mati-mati. Pistol yang digunakan punya sensor dan titik laser yang bisa mematikan si zombie.

Setelah latihan menembak selesai, traveler akan langsung diajak ke 'menu utama' dari wahana ini. Tenang saja, di setiap fase permainan akan ada petugas Trans Studio Bali berpakaian tentara yang akan memandu traveler.


Di fase selanjutnya, traveler akan diminta masuk ke dalam sebuah lift yang dipenuhi asap. Di lift ini, traveler akan diputarkan sebuah video yang menceritakan bagaimana wabah zombie sudah menguasai dunia dan kita jadi manusia-manusia beruntung yang selamat.

Setelah video selesai diputar, barulah pintu lift terbuka dan kita diajak masuk ke sebuah ruangan berisi kursi-kursi seperti di mobil tentara. Sebelum masuk ke ruangan ini, pakai dulu kacamata 3D biar makin seru.

Traveler dipersilakan duduk, mengambil senjata, lalu perjalanan akan dimulai. Rupanya ruangan tadi adalah sebuah mobil yang berjalan melewati serbuan ribuan zombie. Dengan kacamata 3D, kita bisa mengikuti kemana mobil ini berjalan.


Di layar akan muncul zombie-zombie yang harus traveler tembaki hingga mati. Traveler akan dibawa bertualang menabrak kerumunan zombie, masuk ke dalam gedung berisi ribuan zombie, lalu loncat dari atas puncaknya. Efek tabrakan, ledakan hingga getaran sangat terasa begitu menegangkan di sepanjang permainan. Seru sekali!

Sampai akhirnya semua zombie berhasil dikarantina, dan digembok. Saat itulah misi dinyatakan selesai. Traveler pun boleh keluar dan mengembalikan kacamata 3D yang sudah dipakai tadi.

Berburu Zombie ala 'Walking Dead' di Trans Studio BaliWahana Fear of Walking Dead - Survival di Trans Studio Bali. (Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom)

Rupanya belum usai, saat akan keluar wahana kita akan diteror 'zombie' betulan yang diperankan oleh kru-kru Trans Studio Bali. Cukup bikin deg-degan sih. Tapi asyiknya kita bisa foto bareng zombie-zombie ini.

Traveler yang penasaran bisa langsung menjajal wahana Fear of Walking Dead di Trans Studio Bali. Trans Studio Bali Themepark sudah dibuka untuk umum mulai Kamis (12/12) kemarin. Tiket Trans Studio Bali bisa dibeli lewat situs resmi maupun on the spot.


Simak Video "Kemegahan Trans Studio Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA