Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Des 2019 12:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

The Greater Asia Afrika, Satu Lagi Wisata Edukatif di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Taman rekreasi The Great Asia Africa di Lembang (Wisma Putera/detikcom)
Taman rekreasi The Great Asia Africa di Lembang (Wisma Putera/detikcom)
Bandung Barat - Sudah ada rencana mengisi liburan Tahun Baru 2020? The Great Asia Africa Lembang yang berada di Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga.

Belum lama ini, detikcom berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang. Tiket masuk obyek wisata ini Rp 50 ribu per orang, include segelas susu hangat dan sosis bakar.

Suasana sejuk akan menyambut kita, ketika masuk ke kawasan obyek wisata ini. Untuk sampai ke miniatur bangunan tradisional yang ada di tujuh negara di antaranya India, Jepang, Korea Selatan, Afrika, Thailand, Timur Tengah dan Indonesia kita harus berjalan mengitari skywalk atau naik lift yang disediakan pengelola.

The Greater Asia Afrika, Wisata Edukatif di Bandung BaratFoto: (Wisma Putra/detikcom)
Bedanya, bila kita berjalan mengitari skywalk, kita bisa berkunjung ke tujuh miniatur bangunan itu. Sedangkan naik lift ada beberapa negara yang terlewat.

Bangunan tradisional khas perkampungan di Korea Selatan pertama kali yang akan menyambut kita. Ada sejumlah spot selfie, di antaranya bangunan yang menyerupai Kampung Rakyat Korea. Kalian seperti nyata ada di Korea jika menyewa hanbok atau pakaian khas Korea.



Tak hanya itu, terdapat juga museum makanan dan minuman tradisional khas Korea. Selain cocok untuk berswafoto, para wisatawan juga bisa mendapatkan edukasi dengan mengenali negara Korea Selatan secara mendalam.

Salah satu wisata asal Jakarta Rakhitta Natania (17), mengatakan, spot foto yang menurutnya paling bagus dan ia suka yaitu di Korea Selatan.

"Obyek wisatanya bagus, edukatif juga, jadi kita tahu kan Asia Afrika apa saja," katanya kepada detikcom, Minggu (6/12) lalu.

Rakhitta menuturkan, agar berfoto selfie lebih bagus ia menyewa pakaian khas Korea. "Saya sewa hanbok buat berfoto. Korea dan Jepang paling bagus," katanya.

Ia menambahkan, kepada pengelola agar segera menambahkan negara lainnya agar wahana wisata di obyek wisata ini lebih lengkap. "Ini kan baru tujuh, harusnya ditambah lagi kan negara di Asia Afrika itu banyak," tambahnya.


Setelah mengunjungi Korea Selatan, kita bisa mengunjungi negara lainnya. Bila Korea Selatan lokasinya ada di atas, enam negara lainnya seperti India, Jepang, Thailand, Timur Tengah, Afrika dan Indonesia ada di bagian bawah.

Sama halnya dengan Korea Selatan, di enam negara lainnya juga terdapat banyak bangunan tradisional masing-masing. Tentunya sangat bagus untuk berswafoto.

The Greater Asia Afrika, Wisata Edukatif di Bandung BaratFoto: Wisma Putera/detikcom
Pengunjung lainnya mengatakan baru datang ke obyek wisata seperti ini. Menurutnya, sangat jarang sekali di Indonesia ada obyek wisata seperti itu.

"Kreatif, kepikiran saja buat obyek wisata ini. Aku suka Korea karena pencinta Korea," kata Fanida wisatawan asal Jakarta

Lain hanya Reska, ia lebih suka berswafoto di negara India, menurutnya spot foto tersebut sangat ramai. "Kalau saya dukanya India, karena ramai," tuturnya.

Simak Video "Sisa-sisa Kampung Gajah, Wahana Rekreasi yang Ditinggalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA