Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Des 2019 06:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Dubai, Ini Wahana Baru di Kota Batu

Muhammad Aminudin
detikTravel
Salah satu spot foto di Milenial Glow Garden (Muhammad Aminudin)
Batu - Untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), ada yang unik di Kota Batu. Namanya Milenial Glow Garden, yang tak kalah menarik dari Dubai Miracle Garden.

Jawa Timur Park Group menghadirkan wahana baru di libur Natal dan Tahun Baru. Yakni Milenial Glow Garden yang tidak kalah menariknya dengan TeamLab Borderless yang ada di Tokyo Jepang dan Dubai Miracle Garden.

Milenial Glow Garden dirancang menggunakan Hi Tech Projector untuk mendukung setiap wahana yang ada. Milenial Glow Garden bisa juga dijuluki taman sejuta lampu, yang memanjakan para wisatawan dengan keindahan lightingnya.

Wahana ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektar di komplek Jatim Park 3 di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. Pengunjung akan dibawa ke alam yang berbeda melalui rekayasa cahaya proyektor dan lampu.

Spot Milenial Glow Garden (Muhammad Aminudin)Spot Milenial Glow Garden (Muhammad Aminudin) Foto: undefined

Wahana itu memiliki 2 area sekaligus yaitu Milenial World (indoor) dan Glow Garden (outdoor). Jika pengunjung memasuki area indoor akan terdapat berbagai aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu dengan berbagai tema.

Kemudian pengujung akan memasuki area outdoor. Di lokasi itu, pengunjung akan disajikan dengan berbagai rekayasa cahaya lampu di area terbuka dengan berbagai jenis permainan.

"Kami mencoba menampilkan yang baru lagi, dengan menampilkan perpaduan antara teknologi proyeksi dan sensor sehingga membuat apa yang ditampilkan oleh proyektor lebih interaktif," ujar Operasional Manager Milenial Glow Garden Yusuf Indra Hermawan Jufri kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

"Kami buka indoor dan outdoor supaya bisa dinikmati pada siang hari. Siang hari pengunjung bisa menikmati apa yang ada di area indoor. Ketika hari sudah mulai gelap bisa menikmati di area outdoor," sambung Yusuf Indra.

Bukan di Dubai, Ini Wahana Baru di Kota Batu Foto: Muhammad Aminudin/detikcom


Dikatakan, pada area indoor, terdapat 16 titik dengan tema yang berbeda-beda yang akan dilalui oleh pengunjung.

Seperti Under The Sea yang akan membawa pengunjung seperti berada di bawah laut dengan aneka jenis ikan yang bergerak dan flower forest yang akan membuat pengunjung seperti berada di tengah hutan dengan penuh bunga.

"Lampu-lampu kami menggunakan teknologi terbaru sehingga menampilkan yang benar-benar glow," terangnya.

Sementara untuk kebutuhan listrik demi memenuhi cahaya proyektor dan lampu mencapai 800.000 watt.

Bukan di Dubai, Ini Wahana Baru di Kota Batu Foto: Muhammad Aminudin/detikcom


Milenial Glow Garden dibuka pada pukul 15.00-22.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 75.000 untuk hari aktif dan Rp 100.000 untuk hari libur.

Pengelola menerapkan diskon sebesar 50 persen untuk warga ber-KTP Kota Batu dan Kota Malang selama periode 15 sampai 22 Desember 2019.




Simak Video "Keseruan Pengunjung Nikmati Wahana di Dufan Saat Libur Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA