Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Des 2019 07:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

M Bloc Space, Magnet Baru Destinasi Liburan Akhir Tahun

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
M Bloc Space (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta - Destinasi wisata Jakarta bertambah dengan kehadiran M Bloc Space. Ia menjelma oase di tengah jemunya pariwisata ibu kota, khususnya saat liburan akhir tahun.

Konsep lawas dan modern bersatu di M Bloc Space, kekinian tepatnya. Lewat M Bloc Space, kawasan Blok M di Jakarta jadi ngehits lagi di kalangan anak muda.

M Bloc Space jadi ruang publik terpadu yang dibutuhkan anak muda untuk nongkrong dengan nyaman, makan, jalan-jalan, atau sekadar berfoto dengan latar yang tak biasa. Handoko Hendroyono adalah sosok yang membidani kelahiran M Bloc Space, ia juga pemilik dari Filosofi Kopi.


"Kami berenam ada yang dari musik, film, arsitek dan lain-lain beda latar belakang-lah. Ketika kami ditawari membuat tempat kosong yang sudah 24 tahun tak ditempati, kami pun berkolaborasi," kata Handoko beberapa waktu lalu.

"Obsesinya adalah brand lokal punya etalase terhormat. Kalau biasanya di mall itu etalase mereka ada di pojokan," ucap dia menambahkan.

M Bloc Space, Magnet Baru Destinasi Liburan Akhir TahunM Bloc Space. (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Seperti detikcom datangi beberapa hari lalu, sekira pukul 16.00 WIB, sudah banyak pengunjung memadati M Bloc Space. Di antara mereka ada yang berkunjung ke kafe-kafe atau sekadar berfoto.

Jika Anda ingin makan di salah satu kafenya siapkan kartu debit atau uang elektronik lainnya ya. M Bloc Space menerapkan sistem cashless.

Kawasan M Bloc Space terdapat berbagai toko atau tenant yang menyuguhkan produk lokal. Hal itu turut bikin Handoko menjamin traveler yang datang akan merasakan kesan yang berbeda dengan yang ditemui pada pertokoan dalam mal.


Ada tiga kafe yang sedang hits di M Bloc Space. Pertama Mr. Roastman dengan menu utama Mr. Roastman adalah brisket dan berbagai olahan daging lainnya. Kedua, Titik Temu dengan menu utama berbagai olahan kopi dan roti yang variatif. Ketiga, Kebun Ide dengan menu utama berbagai varian rasa gelato.

Kawasan ini memang hanya satu blok saja dan dalam tahap pengembangan di bagian sana-sininya. Bagi disabilitas, M Bloc Space tergolong amat ramah karena terdapat jalur kursi roda.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT