Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Des 2019 17:19 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Air Terjun Guyangan di Probolinggo Ini Indah Banget

M Rofiq
detikTravel
Air Terjun Guyangan di Probolinggo. (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Kamu yang berada di Probolinggo datanglah ke air terjun indah ini. Namanya Air Terjun Guyangan dengan tinggi 70 meter.

Objek wisata air terjun Guyangan berada di Lereng Gunung Argopuro, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Destinasi ini cocok untuk mengisi liburan natal dan tahun baru bersama teman, pasangan maupun keluarga.

Di air terjun ini, kamu bisa menghabiskan waktu menikmati pemandangan alam yang ada, ataupun hanya sekadar berswa foto. Liburan di Air Terjun Guyangan, memberikan kesan tak akan terlupakan.

Pasalnya sejak mulai pintu masuk air terjun, hingga sampainya di lokasi air terjun, kamu disuguhkan indahnya pemandangan alam yang masih asri. Dan juga hamparan perbukitan dengan beragam tanamannya yang masih hijau.

Air Terjun Guyangan yang Indah di Probolinggo Air Terjun Guyangan Probolinggo. (Foto: M Rofiq/detikcom)

Air Terjun Guyangan, memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan arus air tak pernah surut, meskipun saat musim kemarau. Keindahan air terjun Guyangan, semakin cantik dengan adanya kolam Ikan Koi lengkap dengan Gazebo di sampingnya.

Pengunjung Air Terjun Guyangan, Riza Andasari mengatakan dirinya sengaja berlibur di air terjun Guyangan lantaran suasana alamnya yang masih asri. Air terjun Guyangan, menurut Riza cocok digunakan berswa foto di saat mengisi liburan penghujung tahun.

"Air terjunnya keren, segar udaranya dan indah pemandangan alamnya. Pokoknya bagus deh, buat foto-foto di saat liburan natal dan tahun baru," ujarnya Rabu (25/12/2019).

Kolam ikan KoiKolam ikan Koi di Air Terjun Guyangan. (Foto: (M Rofiq/detikcom)

Sementara Kepala Desa Guyangan, Hasyim menyampaikan, keberadaan air terjun Guyangan resmi dibuka sejak tahun 2018 lalu. Menurutnya tak kurang dari 2.000 - 3.000 pengunjung yang berlibur di Air Terjun Guyangan setiap bulannya. Apalagi musim libur Natal dan Tahun Baru dipastikan melonjak pengunjung yang datang ke sini.

"Yang ramai pas liburan, apalagi seperti jelang momen tahun baru ini. Rata-rata pengunjung bisa tembus 500-700 orang per hari," terang Hasyim kepada detikcom.

Untuk sampai ke lokasi air terjun Guyangan, Anda bisa mengendarai motor atau mobil. Jarak yang ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Baru Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Yuk!



Simak Video "Jelang Tahun Baru, Seru-seruan Dulu di Air Terjun Guyangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA