Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Des 2019 23:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan di Jakarta, Menikmati Kota dari Puncak Monas

Syanti Mustika
detikTravel
Pemandangan dari puncak Monas (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta - Menikmati liburan akhir tahun bisa beragam cara. Salah satunya naik ke puncak Monas dan melihat gedung-gedung tinggi di Jakarta. Kuy!

Bagi kamu yang menikmati liburan akhir tahun hanya di Jakarta saja, yuk ke Monumen Nasional. Dari puncak Monas nikmatilah keindahan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Menuju Monas dengan transportasi umum sangatlah mudah, terutama dengan Transjakarta. Kamu tinggal naik Transjakarta dengan rute Monas atau Jakarta Kota. Turunlah di Halte Monas dan kamu akan sampai di kawasan Monas langsung.

Bukan rahasia lagi, jika Monas sebagai salah satu pilihan warga Jakarta menghabiskan waktu bersama keluarga. Ragam kegiatan bisa kamu lakukan di sini seperti jogging, hunting foto, masuk ke museum Monas,

Liburan Murah di Jakarta, Menikmati Kota dari Puncak MonasFoto: (Syanti Mustika/detikcom)


Salah satu kegiatan menarik di Monas adalah naik ke puncak Monas. Dari puncak kamu bisa melihat kawasan Kota Jakarta yang dihiasi gedung-gedung tinggi.

Untuk bisa masuk dan naik ke puncak ke Monas, kamu harus membeli tiket. Harganya tidak mahal kok, untuk masuk ke museum kamu bisa membeli tiket seharga Rp 5.000 , sedangkan untuk naik ke puncak kamu membayar Rp 10.000.

Adapun jadwal untuk bisa naik ke puncak Monas yaitu mulai Selasa-Minggu pukul 08.00 WIB-16.00 WIB dengan kuota pengunjung hanya 2.000 orang. Kamu yang ingin melihat gemerlap malam Kota Jakarta juga bisa naik pada pukul 19.00 WIB-22.00 WIB dengan kuota pengunjung 500 orang.

Liburan Murah di Jakarta, Menikmati Kota dari Puncak MonasFoto: (Syanti Mustika/detikcom)



Nah, perlu traveler ketahui ternyata di tugu Monas terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia. Di dalam museum terdapat puluhan diorama yang menggambarkan sejarah Indonesia dari masa ke masa. Nah dari dalam museum ini kamu bisa menuju ke lift yang mengarahkan ke pelataran puncak Monas.

Sesampai di puncak pelataran Monas, kamu bisa menatap bagaimana bangunan tinggi dan rumah memenuhi kota Jakarta. Di sini juga ada teropong yang bisa kamu gunakan untuk melihat bangunan lebih detail lagi.

Oh ya, traveler yang mengambil foto dengan ponsel, harap berhati-hati ya saat mengambil gambar dengan mengulurkan tangan ke pagar pembatas. Karena jika gegabah ponsel traveler bisa jatuh.

Selamat liburan.





Simak Video "Pameran Pariwisata Terbesar di Dunia, Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA