Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 23:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisatawan Berduyun-duyun Datangi Bukit Teletubbies Gunung Bromo

M Rofiq
detikTravel
Sabana Gunung Bromo atau biasa disebut bukit teletubbies gunung Bromo. (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Mendekati momen tahun baru, areal Bukit Teletubbies di Gunung Bromo dipadati wisatawan. Ada turis lokal hingga mancanegara.

Masuknya musim penghujan membuat hamparan Sabana Bromo menghijau. Hal itu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke obyek wisata setempat. Di Padang Sabana Bromo, Anda bisa berpuas-puas diri untuk berswafoto bersama pasangan atau keluarga.


Seperti dikatakan Dini Handayani, wisatawan asal Karawang. Ia mengaku sengaja liburan ke Bromo dan berkunjung ke areal Padang Sabana lantaran tanaman dan pohon-pohonnya sedang bersemi usai diguyur hujan, Senin (30/12/2019).

Dini mengaku puas liburan di Padang Sabana Bromo, lantaran pemandangan alamnya sangat menakjubkan. Karena, jarang ditemukan di tempat wisata alam lainnya.

"Luar biasa pemandangan alamnya, apalagi baru sekali ke sini. Nggak rugi jauh-jauh liburan ke Bromo," ungkapnya.

Sabana Bromo Menghijau, Wisatawan Berduyun-duyun DatangBukit Teletubbies Gunung Bromo (Foto: M Rofiq/detikcom)

Selain disuguhi keindahan alam, di momen tahun baru ini Anda akan bertemu boneka Teletubbies di obyek wisata Gunung Bromo. Boneka tersebut sengaja disediakan pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru guna menghibur wisatawan.

Bersama boneka Teletubbies tersebut, Anda bisa berswafoto dengan background perbukitan Padang Sabana Bromo yang hijau. Tak gratis, Anda harus merogoh kocek Rp 10 ribu per orang untuk berswafoto bareng Teletubbies tersebut.


Wisatawan lainnya, Dwi Purwatiningsih, mengaku terhibur dengan adanya boneka Teletubbies di Padang Savana Bromo. Menurut Dwi keberadaannya menambah daya tarik wisatawan, berkunjung ke obyek wisata Gunung Bromo.

"Bagus ada orang berkostum Teletubbies, karena pas dengan tempatnya benar-benar sama dengan di televisi, ada bonekanya ada bukitnya juga. Klop dah buat foto-foto,"ungkap Dwi.

Dwi sudah kesekian kalinya ke Bromo. Namun baru kali ini dirinya menyempatkan waktu berkunjung ke areal Padang Sabana atau Bukit Teletubbies Gunung Bromo.




Simak Video "Menikmati Pemandangan Gunung dengan Bersepeda, Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA