Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jan 2020 15:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Segaris Pantai dengan Dua Nama

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pntai Ketam, Karimun (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Pntai Ketam, Karimun (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Karimun - Pantai yang unik ini ada di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Dalam satu garis yang sama, ada dua pantai di sini.

Anda yang berkunjung ke Kabupaten Karimun wajib untuk berkunjung ke sana. Namanya Pantai Ketam dan Pongkar. Alamatnya ada di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Pantai Ketam dan Pongkar hanya dipisahkan parit atau sungai kecil. Keduanya sama-sama memiliki pasir putih dan tentu berair keruh khas perairan muara Sumatra, khususnya Riau.

Kabupaten Karimun, khususnya Pulau Karimunbesar memiliki banyak destinasi wisata yang indah. Selain pantai di atas, di dekatnya ada Pantai Pelawan, Pantai Telunas, Air Terjun Pongkar hingga Gunung Jantan.

Segaris Pantai dengan Dua NamaFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Pantai Ketam kerap jadi destinasi wisata favorit warga di perbatasan Indonesia. Tak hanya berenang, warga dapat melakukan aktivitas air lainnya di pantai itu.

Pantai Ketam memiliki luas sekitar delapan hektar. Tak merogoh kocek yang dalam untuk menikmati alam khas Kepulauan Riau ini.

Segaris Pantai dengan Dua NamaFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Tak hanya mandi dan berenang saja, warga juga memanfaatkan Pantai Ketam-Pongkar untuk piknik dengan menggelar karpet, membawa makanan, dan menyetel musik. Itu dilakukan salah satu wisatawan dengan keluarga besarnya.

Bagi yang tak membawa makanan, di Pantai Ketam terdapat warung yang menyediakan berbagai jajanan bagi pengunjung. Jadi tak perlu khawatir kelaparan jika berkunjung ke sana.


Pemandangan yang cukup indah dan masih asri dapat dilihat di Pantai Ketam. Pantai ini memiliki persewaan jetski yang bisa disewa oleh para pengunjung yang ingin merasakan ombak Pantai Ketam.

Hanya satu yang perlu diingat, jangat meninggalkan sampah atau buang pada tempatnya ya!

Simak Video "Menengok Akhir Pekan di Pantai Ketam Perbatasan Indonesia-Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA