Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 08:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pacu Adrenalin di Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Jembatan Gantung SItu Gunung, terpanjang di Asia Tenggara. (Foto: Tasya/detikcom)
Sukabumi - Jembatan gantung Situ Gunung akhir-akhir ini menjadi incaran para wisatawan. Kawasannya yang instagramable menarik perhatian pengunjung bahkan dari luar kota.

Lokasi kawasan wisata Situ Gunung ada di Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi. Jembatan situ gunung yang berada di objek wisata ini memiliki panjang 250 meter dengan tinggi 150 meter yang membentang di antara hutan kayu damar. Tak heran jika jembatan situ gunung dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara.

Jembatan Situ Gunung. (Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom)

Saat traveler sampai ke area wisata, kamu akan disambut welcome drink yang terdiri dari teh dan kopi. Ada pula beberapa camilan makanan seperti singkong dan pisang.

Sambil mencicipi makanan ringan pengganjal perut ini, traveler juga akan dihibur dengan sajian musik. Areanya berupa teater yang memiliki banyak kursi, jadi traveler yang datang bersama keluarga bisa duduk-duduk santai di sini.

Tak jauh dari area welcome drink ada restoran yang cukup besar untuk traveler menyantap makan siang. Kawasan restoran ini juga memiliki spot bagus untuk foto-foto, latar pemandangan alamnya yang terbentang luas sangat memanjakan mata.

Pesona jembatan gantung Situ Gunung. (Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom)

Nah, di samping restoran inilah letak jembatan situ gunung atau suspension bridge. Sebelum menuju jembatan, traveler akan dipakaikan pengaman terlebih dahulu.

Jembatan gantung yang sangat panjang ini hanya memuat 90 orang, jadi kalau sedang ramai, traveler harus antre terlebih dahulu. Saat dipijak, jembatan akan terasa goyang. Untuk traveler yang suka memacu adrenalin pasti sangat suka ketika berada di jembatan gantung ini.

Walaupun banyak traveler yang ketakutan karena ketinggian jembatan, mereka tetap berjalan sambil menikmati keindahan di sepanjang jembatan. Bahkan banyak yang mengabadikan momen dengan berfoto-foto di jembatan ini. Dari jauh, indahnya gunung pangrango juga terlihat dari jembatan.

Jika berjalan cepat, traveler hanya membutuhkan waktu selama 10 menit untuk sampai ke ujung jembatan. Tapi walaupun takut, traveler akan ingin berlama-lama di jembatan gantung ini karena pemandangannya yang tidak membosankan.

Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

Selain jembatan gantung, traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju air terjun sawer yang jaraknya sekitar 1 km dari ujung jembatan. Perjalanannya mungkin agak melelahkan, tapi semua akan terbayar ketika traveler sudah sampai ke kawasan air terjun yang menyejukkan. Bagaimana? Traveler tertarik untuk naik jembatan ini?




Simak Video "6 Pegawai Berhasil Selamat Usai Terjebak di Kebakaran Pabrik Kosmetik"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA