Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 19:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

JPO Bekasi Instagenic, Gak Kalah dengan Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
JPO Instagenic di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi (Randy/detikcom)
Bekasi - Apabila Jakarta punya JPO Sudirman yang instagenic, maka Kota Bekasi juga punya di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gak kalah bagus loh.

Rampung akhir tahun 2019 lalu atau jelang Tahun Baru, Bekasi mendapat hadiah baru berupa JPO instagenic. Berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang kerap dilintasi warga, JPO ini menghubungkan Stadion Patriot Candrabagha dengan kantor Pemkot Bekasi.


Layaknya JPO kekinian yang menghiasi Jakarta, JPO di Jalan Jenderal Ahmad Yani juga dihiasi oleh desain 'cincin ulir'. Menariknya lagi, bagian JPO itu juga menyala warna-warni dan membuatnya tampak lebih cantik di malam hari.

Dilihat detikcom langsung Rabu malam (14/1/2020), JPO tersebut memang tampak mencolok ketika disambangi di malam hari. Dapat dikatakan, kalau JPO itu kian meramaikan Taman Hutan Kota Bekasi yang berlokasi persis di samping JPO.

JPO Bekasi Instagenic, Gak Kalah dengan JakartaDikelilingi motif cincin ulir warna-warni (Randy/detikcom)
Naik ke atas JPO, pribadi jarak dari satu tangga ke tangga lainnya masih cukup curam. Belum ada juga jalur mendatar seperti JPO Sudirman yang ramah disabilitas.

Hanya ketika sampai di atas, tampak warna-warni cincin ulir yang menghiasi JPO. Walau, sebagian besar panorama JPO terhalang oleh reklame yang memanjang di kedua sisinya. Traveler pun hanya bisa menikmati panorama Jalan Ahmad Yani di ujung kiri dan kanan JPO saja.

JPO Bekasi Instagenic, Gak Kalah dengan JakartaMenghubungkan Stadion Patriot Candrabagha dengan kantor Pemkot Bekasi (Randy/detikcom)
Hal menarik lainnya, tampak juga tulisan kalau JPO itu diawasi oleh CCTV. Hal itu menunjukkan keseriusan pemkot Bekasi, atau dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi yang membangun JPO tersebut.

Secara teknis, JPO tersebut telah menjalankan fungsinya sebagai jembatan penghubung antara stadion dan kantor Pemkot yang ramai disinggahi masyarakat hingga fans sepakbola. Sedangkan dari estetika dan keramahan JPO untuk difabel, mungkin masih ada yang perlu disesuaikan kembali untuk kenyamanan bersama.





Simak Video "Kantor RW di Bekasi Timur Terbakar!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA