Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Feb 2020 08:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulau Bintan dan Tempat Wisatanya yang Bernuansa Tropical

Niken Widya Yunita
detikTravel
Lagoi Bay di Bintan
Foto: Hariri Aiman/d'Traveler/Pulau Bintan dan Tempat Wisatanya yang Bernuansa Tropical
Jakarta -

Pulau Bintan tidak kalah dengan Bali, Lombok, dan Pulau Komodo. Banyak tempat wisata di Pulau Bintan yang bahkan membuat kamu terpesona dengan keindahan panoramanya.

Pulau Bintan, merupakan salah satu pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini memiliki pantai yang eksotis, dan destinasi wisata lainnya.

Berikut tempat wisata di Pulau Bintan:


1. Lagoi


Lagoi adalah kawasan wisata terpadu dan eksklusif di Pulau Bintan. Kawasan ini sangat dikenal oleh para wisatawan mancanegara. Banyak sekali turis asing yang datang terutama wisatawan Singapura.


Di sini ada fasilitas seperti di Bali, seperti diskotik, spa, lapangan golf, dan resort. Di Lagoi, juga ada Pantai Lagoi yang terkenal dengan miniaturnya Singapore. Dulu, untuk berkunjung ke Pantai Lagoi kamu harus membayar dengan mata uang Singapura. Pantai Lagoi sangat mirip dengan pantai di Pulau Bali. Pantai Lagoi berhadapan dengan Singapura dan Malaysia.


2. Telaga Biru


Telaga Biru adalah destinasi wisata di Bintan yang ngehits. Di sini kamu bisa melihat air berwarna biru tosca dengan background putih bersih. Atmosfernya serasa berada di oase di tengah padang pasir.


3. Bukit Pasir Busung


Tidak usah jauh-jauh jika ingin menapaki gurun pasir di Timur Tengah. Pulau Bintan (https://www.detik.com/tag/pulau-bintan) punya gurun pasir mirip di Timur Tengah, namanya Bukit Pasir Busung. Bukit pasir Busung berlokasi dekat dengan Telaga Biru yakni di Jl. Raya Busung, Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Panorama yang ditawarkan juga cukup menarik, demikian pula dengan atmosfer ala gurun pasir yang panas dengan sinar matahari bersinar terik. Tempat ini Instagramable banget lho!


4. Pulau Beralas Pasir


Tempat wisata di Pulau Bintan selanjutnya yakni Pulau Beralas Pasir atau White Sand Island. Lokasinya di Teluk Bakau, Gunung Kijang, Bintan. Pulau kecil ini tidak berpenghuni dan memiliki spot cantik untuk aktivitas snorkeling dan diving. Di sini karangnya terawat dengan ekosistem laut yang terjaga dan kentalnya nuansa pulau tropis.


5. Bukit Panglong


Bekas area pertambangan itu kini menjadi tempat wisata yang keren. Namanya Bukit Panglong dan berlokasi di Kijang Kota, Bintan Timur, Bintan. Bekas tambang granit itu kini menjadi danau dengan air yang jernih dan bersih dengan air yang membiru.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA