Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Feb 2020 20:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nusa Lembongan dan 5 Tempat Wisatanya yang Wajib Dikunjungi

Niken Widya Yunita
detikTravel
Objek wisata di Nusa Lembongan.
Nusa Lembongan dan Tempat Wisatanya yang Wajib Dikunjungi
Jakarta -

Nusa Lembongan, Bali, semakin dikenal usai dikunjungi eks pebalap Jorge Lorenzo. Kalau kamu mau ke sana, ini tempat wisata di Nusa Lembongan yang wajib dikunjungi.

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang berlokasi di dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Lokasinya di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali atau sekitar 11 km di sebelah tenggara Bali.

Berikut tempat wisata di Nusa Lembongan dirangkum detikcom:

1. Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Batu merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi pintu masuk wisatawan untuk melihat keindahan alam di Nusa Lembongan. Jungut Batu merupakan sebuah desa yang berlokasi di Nusa Lembongan.

Mata pencaharian penduduknya sebagian besar adalah seorang nelayan dan petani rumput laut. Untuk menuju ke sini, kamu harus berangkat dari Pelabuhan Sanur menuju Nusa Lembongan yang membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menyeberang menggunakan fast boat.


2. Devil's Tear

Devil's TearDevil's Tear Foto: (Mawar Minora/d'Traveler)

Devil's Tears atau 'Air Mata Iblis' terkenal akan ombaknya yang sangat besar dan dapat menghantam karang dan menghasilkan buih ombak yang mengarah ke udara. Buih ombak yang mengarah ke udara ini kembali terjatuh ke bawah menerjang tebing karang yang terjal. Oleh karena itu diibaratkan dengan air mata.

Tempat wisata di Nusa Lembongan ini berhadapan langsung ke arah Samudera Hindia. Karena itu di Devil's Tear sangat cocok untuk menyaksikan sunset.

3. Dream Beach

Dream Beach disebut juga pantai impian. Pantai ini memiliki ombak yang terhempas dari Samudera Hindia. Ombak yang bergelombang di pantai ini sangat cepat dan keras sehingga banyak wisatawan asing senang berselancar di Dream Beach.

4. Mushroom Bay

Pantai Mushroom Bay dinamakan seperti itu karena memiliki panorama air dengan keindahan bawah laut. Pantai di Nusa Lembongan ini menyuguhkan pasir berwarna putih dan air laut yang jernih. Kamu pun dapat berenang atau snorkeling.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing pada ujung kiri dan kanan pantai. Kalau kamu mau menginap di sini, terdapat beberapa penginapan di bukit sekitar Mushroom Bay.

5. Hutan Mangrove

Nusa Lembongan memiliki hutan mangrove. Di sini kamu dapat menaiki perahu tradisional tanpa mesin sambil menyusuri hutan mangrove di tengah hutan di bawah rindangnya pohon bakau. Sudah pasti bebas polusi dan hawanya sejuk meski siang hari.

Lalu bagaimana akses ke Nusa Lembongan? Kamu datang ke Sanur dan di sana terdapat banyak kapal menuju Nusa Lembongan. Kamu bisa memilih jenis kapal laut sesuai budget. Bisa kapal pesiar yang tersedia di pelabuhan Benoa. Bisa juga fast cruiser yang menyediakan jasa antar jemput hotel di wilayah tertentu seperti, Kuta, Legian, Seminyak, dan Nusa Dua. Selain itu ada perahu tradisional dengan biaya terjangkau.

(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA