Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Feb 2020 16:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Perpustakaan Nasional yang Ramah Anak

Syanti Mustika
detikTravel
Perpustakaan Nasional Indonesia
Layanan anak di Perpusnas di Jakarta Pusat. (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Perpustakaan Nasional Indonesia juga ramah untuk anak-anak. Di sana tersedia ruangan khusus untuk anak-anak.

Berkunjung ke Perpustakaan Nasional, kamu tidak hanya disuguhkan deretan ratusan buku saja yang biasanya menjadi santapan pengunjung remaja dan pekerja. Tapi perpustakaan yang berlokasi di di Jakarta Pusat itu juga memiliki layanan yang bikin anak-anak nyaman. Sehingga, pengunjung yang membawa anak-anak tak perlu risau.

Layanan anak ini berada di lantai 7 Perpusnas, selantai dengan layanan untuk lansia dan disabilitas. Di layanan anak kamu diharuskan melepas alas kaki ya. Karena, lantai ruangan anak dilapisi karpet empuk yang nyaman.

Perpustakaan Nasional yang Ramah AnakLayanan anak di Perpustakaan Nasional Indonesia: (Syanti/detikcom)

Memasuki area layanan anak, kita akan disambut oleh ruangan yang penuh warna dan gambar. Deretan rak buku dengan ragam cerita anak pun terlihat lucu dan menyenangkan.



Juga ada beberapa meja dan bangku mini untuk anak-anak. Serta komputer yang menunjang anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Dinding dan tiang ruangan juga dihiasi gambar-gambar yang diambil dari cerita-cerita rakyat. Juga ada sofa mini untuk anak-anak, sungguh ruangan yang penuh warna dan nyaman.

Perpustakaan Nasional yang Ramah AnakFoto: (Syanti/detikcom)

Koleksi buku di sini juga beragam. Mulai dari buku cerita anak nusantara, ensiklopedia, buku agama dan juga buku bahasa. Semuanya penuh warna dan gambar, hingga menarik untuk dibaca anak-anak.

Pantauan detikcom saat berkunjung, saat itu ramai sekali anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK). Ternyata perpustakaan juga melayani kunjungan untuk anak-anak ke sini.

Perpustakaan Nasional yang Ramah AnakFoto: (Agung Pambudhy/detikcom)

Juga ada beberapa orang tua datang bersama anak-anaknya dan membaca bersama di ruangan ini. Benar, orang dewasa juga boleh kok masuk menemani anak mereka sembari belajar.

Yuk traveler Jakarta, wisata edukasi bersama anak di Perpustakaan Nasional Indonesia. Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas) berada di Jalan Medan Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat atau seberang parkiran IRTI Monas.



Simak Video "Yuk Main ke Perpustakaan Nasional Tertinggi di Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA