Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Feb 2020 19:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lembah Panyaweuyan Bakal Ada Tari Topeng

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Wisata Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Salah satu spot puncak Lembah Panyaweuyan di Majalengka Foto: Dadan Kuswaraharja
Majalengka -

Majalengka terus membenahi sektor pariwisatanya. Hadirnya Bandara Kertajati dan jalan tol baru diyakini akan membuat orang semakin mudah ke Majalengka.

Menurut Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Momon Lentuk, Majalengka akan mengandalkan wisata alam, budaya dan wisata buatan untuk menarik minat wisata domestik dan global.

"Kami sedang mengembangkan pariwisata alam, karena di Majalengka ini terbagi 3 wisata alam, budaya dan buatan. Wisata alam menjadi titik tolak yang dikembangkan, salah satunya Panyaweuyan," ujarnya kepada detikTravel beberapa hari lalu.

Di wisata alam seperti Lembah Panyaweuyan pun akan digabungkan dengan wisata budaya khas Majalengka, seperti tari topeng. Jadi pengunjung Lembah Panyaweuyan bisa menikmati suguhan tari topeng di puncaknya. Tak cuma sekedar selfie di puncak.

Sejuk dan segar di puncak Lembah PanyaweuyanSejuk dan segar di puncak Lembah Panyaweuyan Foto: Dadan Kuswaraharja

"Ke depan Insyaallah di Panyaweuyan akan menyuguhkan wisata budaya, misalkan ada pertunjukan tari topeng. Jadi selain melihat Lembah Panyaweuyan-nya, melihat budaya topengnya. Ini membuat Majalengka sangat menarik untuk dikunjungi, apapun alasannya, wisata alam untuk Majalengka lebih jempol dibanding yang lain," ujarnya.

Selain Lembah Panyaweuyan, Majalengka punya wisata alam seperti Curug Muara Jaya yang terletak tak jauh dari Lembah Panyaweuyan. Ada juga wisata buatan seperti Paraland Majalengka yang cocok untuk Traveler yang hobi paralayang, atau outbound.

Lihat video penjelajahan Lembah Panyaweuyan di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA