Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Feb 2020 09:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lihat Yuk, Seperti Apa Perpustakaan Kemendikbud

Syanti Mustika
detikTravel
Perpustakaan Kemendikbud bisa jadi destinasi menarik bagi para pencinta buku di Jakarta. Tak hanya punya koleksi yang lengkap, perpustakaan ini juga canggih lho
Perpustakaan Kemendikbud tak cuma memiliki koleksi buku lo. (Rifkianto Nugroho/detikTravel)
Jakarta -

Banyak perpustakaan asyik dan nyaman yang bisa dikunjungi di Jakarta. Salah satunya, Perpustakaan Kemendikbud, lihat yuk!

Perpustakaan Dikbud merupakan perpustakaan yang berada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Perpustakaan ini dibuka juga untuk umum, lo.

Tapi, mereka memiliki koleksi buku yang berbeda. Seperti apa?

"Perpustakaan Kememdikbud sama saja kok dengan perpustakaan pada umumnya, cuma di sini lebih spesifik ke bidang kebudayaan dan pendidikan," kata Wati, pustakawan yang ditemui detikcom.

Lihat Yuk, Seperti Apa Perpustakaan KemendikbudSuasana di perpustakaan Kemendikbud di Jakarta Pusat. (Rifkianto Nugroho/detikTravel)

Perpustakaan Dikbud tidak hanya mengolkesi buku-buku dalam bentuk fisik, namun juga memiliki koleksi berupa e-book, audiobook, dan koleksi film.

"Kita punya sekitar 36 ribu buku cetak dan 16 ribu e-book. Khusus e-book itu merupakan terbitan dari Kemendikbud. Siapapun bisa datang ke sini dan mengakses langsung koleksi buku," Wati menambahkan.

Suasana di Perpustakan Dikbud sangatlah nyaman dan tenang. Walau ruangannya tidak terlalu luas, namun susunan meja dan warna ruangannya membuat nyaman.

Lihat Yuk, Seperti Apa Perpustakaan KemendikbudPerpustakaan Kemendikbud asyik untuk membaca buku dan sekadar melepas lelah. (Rifkianto Nugroho/detikTravel)

Berikut fasilitas Perpustakaan Kemendikbud itu memiliki fasilitas publik yang bisa kamu nikmati

1. Ruang kelas dengan daya tampung 100 orang
2. Ruanng serbaguna (daya tampung 50-7- orang)
3. Ruang koleksi anak (daya tampung 20 orang)
4. Ruang audiovisual (daya tampung 8 orang)
5. Teater mini (daya tampung 27 orang)
6. Ruang baca
7. Mesin fotocopy

Ruang anakRuang anak ( Rifkianto Nugroho)

Adapun jam operasional dari Perpustakan Dikbud yaitu Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB, Sabtu 09.00-14.00 WIB, dan tutup di hari Minggu dan hari besar. Alamatnya berada di Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta.

Jika ingin datang ke Perpustakaan Dikbud gampang kok. Kamu bisa menggunakan Transjakarta dengan halte pemberhentian Halte Bundaran Senayan atau GBK. Dari halte nanti kamu jalan sedikit menuju Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bisa juga kamu menuju ke sini dengan MRT dengan titik pemberentian Senayan.



Simak Video "Yuk Main ke Perpustakaan Nasional Tertinggi di Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA