Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Feb 2020 19:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Tulungagung yang Tak Jomblo Lagi

Tri Suharyati
detikTravel
Kabupaten Tulungagung
Destinasi wisata Bukit Jomblo yang berganti nama jadi Bukit Jodho (Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Bukit Jomblo di Tulungagung telah dibuka kembali dan diubah namanya menjadi Bukit Jodho. Fasilitasnya pun diperbaiki. Seperti apa?

Pernah mendengar Bukit Jomblo? Iya, sekarang banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi, misalnya Bukit Jomblo yang terletak di kawasan Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Pada tiga tahun silam tepatnya pada tahun 2017, Bukit Jomblo menjadi tempat yang marak dikunjungi oleh anak muda loh! Walaupun diberi nama Bukit Jomblo, bukan berarti yang bisa datang ke sini harus jomblo atau menjadi jomblo setelah ke sini, itu hanya mitos saja. Justru Bukit Jomblo ini merupakan tempat yang romantis untuk menikmati keindahan alam bersama pasangan dan teman-teman loh!

Tempatnya yang berada di bukit memberikan setiap pengunjung pemandangan alam yang hijau dan asri. Selain itu Bukit Jomblo ini tidak hanya menyediakan pemandangan saja, melainkan menyediakan spot foto yang bisa kamu unggah ke sosial media kamu.

Spot yang paling terkenal adalah spot menyerupai sarang burung raksasa, spot ini bisa dinaiki sampai tiga orang. Walaupun letaknya yang dekat dengan jurang, spot ini dijamin aman. Sarang burung rakssa ini adalah hasil ide kreatif warga Tulungagung agar pengunjung mendapatkan hasil foto yang unik. Spot lainnya juga bisa kamu coba seperti perahu rakit, tulisan Bukit Jomblo bahkan ranting yang dibentuk menjadi love.

Untuk fasilitas keamanan di Bukit Jomblo ini masih terbilang minim. Untuk fasilitas lainnya sudah tersedia seperti toilet dan warung makan. Lahan parkirnya juga cukup luas sehingga bisa dikunjungi menggunakan mobil atau sepeda motor. Harga tiket masuk ke Bukit Jomblo juga gratis loh, kamu hanya membayar jasa parkir saja.

Bukit jomblo dirusak dan ditutup oleh pengelola karena rebutan "hasil". Sayang sekali ya?

Tapi tenang saja, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur telah bergerak untuk memperbaiki masalah tersebut. Dilansir dari laman resmi tulungagungtimes.com, Bukit Jomblo telah dibuka kembali dan diubah namanya menjadi Bukit Jodho. Fasilitasnya diperbaiki dan diperbanyak lagi spot foto yang bisa digunakan.

Jadi, kamu masih bisa menikmati wisata alam Tulungagung dengan konsep yang sudah diperbaiki dan tentunya dengan suasana yang lebih segar.



Simak Video "Tak Ada Lagi Keceriaan di Ragunan dan TMII Saat Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(erd/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA