Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Feb 2020 20:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pemandian Kalireco, Eksotisme Wisata Malang

Bonauli
detikTravel
Pemandian Kalireco
Pemandian Kalireco di Malang (Malaspulang/d'traveler)
Malang -

Malang punya banyak destinasi menarik untuk liburan. Khusus untuk mengusir penat di akhir pekan, coba segarkan pikiran di Pemandian Kalireco yang eksotis.

Sebuah pemandian cantik di kawasan kaki Gunung Arjuna bernama Kalireco. Tepatnya di wilayah Sumber Waras, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur. Kalau dari kota Malang, pemandian ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit saja.

Pemandian Kalireco sendiri masih sangat alami. Tempat wisata ini masih dikelola oleh warga setempat. Sehingga tiket masuknya hanya dengan uang kontribusi seikhlasnya.


Meski belum diperkenalkan secara resmi sebagai tempat wisata, Pemandian Kalireco sudah lama menjadi tempat melepaskan penat antimainstream warga lokal. Menyatu dengan alam, segala kepenatan rutinitas seakan lepas dari kepala.

Kalireco memiliki beberapa kolam buatan dan alami. Air yang masuk ke kolam berasal dari air terjun di belakang perbukitan. Airnya jernih, segar dan berwarna toska.

Di kolam buatan airnya pun sama jernih. Hanya saja ada kolam pembatas yang memagari dan keramik yang menjadi dasar pijakan.

Di sekeliling kolam, pohon rimbun menjadi payung. Gesekan dahan pohon dan nyanyian burung seakan mengajak wisatawan yang datang untuk mengingat indahnya kehidupan.


Sambil berendam, kamu bisa menikmati pancuran yang sengaja dibuat di dekat pemandian. Seakan dipijat, badan jadi rileks dan terasa segar.

Kolam-kolam pemandian ini memiliki kedalaman 1 meter saja. Sehingga pengunjung yang tidak bisa berenang bisa main air tanpa takut tenggelam.

Bicara soal fasilitas, Pemandian Kalireco mungkin masih sederhana. Hanya ada kamar mandi, toilet dan area parkir yang kecil. Kalau main ke sini, ada baiknya kamu membawa bekal dari rumah. Karena tak ada yang berjualan di pemandian ini.

Selain menjadi pemandian, mata air di pemandian ini juga digunakan sebagai irigasi pertanian. Ini mengapa kebersihan pemandian haruslah dijaga.

Traveler yang bermain ke sini diminta untuk tidak membuang sampah sembarang. Sehingga tak ada sampah yang nantinya sampai ke area persawahan.

Bagaimana traveler, sudah ada rencana akhir pekan ke Pemandian Kalireco?



Simak Video "Detik-detik Crane Terjungkal Saat Angkat Batang Pohon"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA