Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 21:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Tempat Wisata Mojokerto, Salah Satunya Mirip Selandia Baru

Puti Yasmin
detikTravel
Keindahan padang rumput Ranu Manduro di Mojokerto sempat viral di Medsos. Yuk lihat keindahannya.
Tempat Wisata Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Jakarta -

Ada banyak tempat wisata di Mojokerto yang memiliki keindahan alam. Bahkan, salah satunya mirip dengan lokasi syuting di Selandia Baru.

Mojokerto terletak di Provinsi Jawa Timur. Jadi saat berkunjung ke daerah ini kamu bisa banget jelajahi tempat wisata Mojokerto yang indah-indah.

Berikut tempat wisata Mojokerto:

1. Petung Sewu

Tempat Wisata MojokertoTempat Wisata Mojokerto Foto: Enggran Eko Budianto

Tempat wisata Mojokerto ini terletak di Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, lereng Gunung Welirang. Bagi kamu yang suka menyatu dengan alam, tempat ini cocok karena memiliki banyak pepohonan.

Ada juga sungai yang bisa menambah kesejukan hutan ini. Kamu cukup merogoh uang sebesar Rp 5.000 untuk tiket masuknya lho.

2. Puncak Watu Jengger

Buat pencinta ketinggian, Puncak Watu Jengger bisa jadi solusinya nih. Untuk mencapai lokasinya, kamu perlu mendaki selama satu jam.

Puncak Watu Jengger terletak di desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Cukup dengan mendaki kamu bisa menikmati pemandangan alam asri yang sangat indah.

3. Candi Kedaton

Selain wisata alam, Mojokerto juga memiliki candi lho. Candi Kedaton terletak di Desa Santorejo, Trowulan atau 1,5 km dari Balai Penyelamatan Arca Mojokerto.

Tempat wisata Mojokerto ini telah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit. Bahkan, di sini juga ada Sumur Upas yang disebut-sebut terhubung ke Laut Selatan.

4. Situs Siti Inggil

Lokasi ini merupakan makam dari raja Majapahit bernama Raja Raden Wijaya bersama empat istrinya. Selain itu, ada juga tempat pemujaan atau sanggar untuk sang raja.

5 Ranu Manduro

Tempat Wisata MojokertoTempat Wisata Mojokerto Foto: Twitter Hafidz Bashory

Ranu Manduro menjadi tempat wisata Ngoro Mojokerto. Tempat ini disebut-sebut mirip dengan lokasi syuting di Selandia Baru karena memiliki alam yang indah.

Lokasi Ranu Manduro sendiri baru-baru ini viral di sosial media karena video berdurasi 0:24 detik. Terlihat dalam video hamparan ladang hijau dan perbukitan dengan awan putih yang sejuk.

Ranu Manduro aslinya merupakan lokasi bekas tambang galian dan merupakan sebuah telaga. Sehingga lokasi ini belum resmi menjadi tempat wisata Mojokerto.

6. Air Terjun Coban Canggu

Wisata Mojokerto Pacet ada Air Terjun Coban Canggu. Lokasi ini terletak di lereng Gunung Welirang, Pacet sehingga kamu perlu mendaki sedikit untuk bisa menikmati tempat ini.

Selain itu, tempat wisata Mojokerto ini juga masih asri sehingga saat bermain air kamu juga akan melihat ada beberapa monyet yang masih berkeliaran.

7. Claket Adventure Park

Tempat wisata Mojokerto terakhir terletak di Trawas-Pacet, Mojokerto. Kamu cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk bisa bermain dan menikmati tempat ini.

Seperti tempat wisata kebanyakan, ada berbagai spot foto yang Instagramable yang bisa kamu coba lho.



Simak Video "Bongkar Karir dan Kehidupan Galabby di Osiap!"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA