Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Feb 2020 09:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bekasi dan Aneka Wahana Pertama di Indonesia

Bonauli
detikTravel
Trans Snow World HaiBunda
Foto: Annisa Karneysia
Bekasi -

Bekasi punya aneka tempat wisata seru yang bisa kamu jajal. Mulai dari waterpark, wet theater sampai wisata salju bisa kamu temukan di Bekasi

Penatnya ibukota memang bikin pusing. Untuk melepaskan tekanan sejenak, Bekasi punya 5 tempat main seru yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Beberapa di antaranya memiliki wahana yang pertama kali hadir di Indonesia.

Dihimpun detikcom, Kamis (27/2/2020) inilah 5 taman bermain seru di Bekasi:

1. Trans Snow World Bekasi

Bekasi dan Aneka Wahana Pertama di IndonesiaFoto: Rachman Haryanto/detikcom



Tak perlu jauh ke luar negeri, kini Bekasi punya salju dan arena main ski pertama di Indonesia. Inilah Trans Snow World Juanda Bekasi.

Mulai dari bermain ski, naik atraksi seru sampai chair lift. Suasana yang ditawarkan juga mirip banget seperti di Eropa, dengan latar pegunungan dan rumah-rumah uniknya.

Harga tiket Snow World adalah Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 275 ribu untuk weekend. Harga tersebut sudah termasuk rental sepatu boot dan kaus kaki gratis.

2. Go! Wet Waterpark

Bekasi dan Aneka Wahana Pertama di IndonesiaFoto: Bonauli



Go! Wet adalah taman bermain khusus air yang beralamat di Grand Wisata Bekasi. Waterpark ini punya 7 kolam yang berisi dengan berbagai wahana.

Ada wahana khusus anak bersama Nussa dari The Little Giant. Untuk orang dewasa harus coba Wave Pool yang punya 8 varian ombak. Rasanya seperti di pantai saja.

Yang terbaru dari waterpark ini adalah kehadiran wet theater atau theater basah 5 dimensi. Wahana ini menjadi yang pertama ada di Indonesia. Harga tiketnya Rp 130-165 ribu tergantung paket promo yang kamu inginkan.

3. Colombus Waterpark

Bekasi dan Aneka Wahana Pertama di IndonesiaFoto: (Colombus Waterpark)



Columbus Waterpark terletak di Perum Mutiara Gading Timur, Jl Mustika Jaya, Bekasi. Bila dari keluar Tol Grand Wisata Bekasi hanya ditempuh sekitar 2 menit saja. Luas waterparknya sendiri, seluas 2 hektar.

Beberapa permainan di sana yakni Carribean Island, De Bahama Pool, De Puerto Pool, Beach Volley, juga De Magma. Silakan puaskan diri bermain air di seluncuran atau basah-basahan disiram air. Bahkan, ada arena untuk bermain flying fox juga lho!

4. Transera Waterpark

Bekasi dan Aneka Wahana Pertama di IndonesiaFoto: (Sarah Dewi/d'Traveler)



Bekasi juga punya taman bermain dengan konsep ala Afrika, Transera Waterpark. Pepohonan dan bebatuan, menghiasi tiap sudutnya yang serasa membuat Anda seperti di hutan.

Meski waterpark, Transera Waterpark ini ternyata memiliki wahana rumah hantu bernama Voodoo House. Tapi hantu-hantunya bukan berasal dari Afrika, melainkan hantu-hantu asli Indonesia.

Transera Waterpark berada di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi. Transera Waterpark buka pukul 10.00-18.00 WIB setiap Senin-Jumat, serta pukul 08.00-18.00 WIB untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur.

5. Sirkus Waterplay

Bekasi dan Aneka Wahana Pertama di IndonesiaFoto: (Sirkus Waterplay)



Inilah waterpark indoor pertama Indonesia yang memiliki kolam air panas, Sirkus Waterplay. Berlokasi di Jl Wibawa Mukti 2 No 36, Jatiasih, Bekasi, taman bermain ini serba dunia sirkus.

Beberapa wahana permainan di sana yakni Rice Slide, Spiral Slide, Family Slide dan Ember Tumpah. Yang paling spesial, tentu kolam air panas yang mana anak-anak aman untuk berendam. Sambil berendam, siap-siap dihibur pertunjukan sirkus dan sulap.

Tak perlu takut panas atau kehujanan, karena waterpark ini ada di dalam ruangan.



Simak Video "Wasit Buka Suara soal Kronologi Diinjak Pemain di Stadion Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA