Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 19:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sempat Viral, Ini Keindahan Ranu Manduro Ngoro di Mojokerto

Lusiana Mustinda
detikTravel
Keindahan padang rumput Ranu Manduro di Mojokerto sempat viral di Medsos. Yuk lihat keindahannya.
Keindahan Ranu Manduro (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jakarta -

Padang rumput keren yang disebut mirip Selandia Baru ini sempat viral di media sosial. Namun kini tempat wisata Rabu Manduro Ngoro yang ada di Dusun Manduro, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ditutup untuk umum sejak (28/02/2020).

Keindahan Ranu Manduro Ngoro, Mojokerto ini berawal dari unggahan video berdurasi 24 detik yang membuat tempat tersebut trending di Twitter dengan hastag #Mojokerto sejak Senin (24/02).

Keindahan Ranu Manduro Ngoro:

1. Akses ke Ranu Manduro Ngoro

Ranu Manduro ada di wilayah Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kebupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jarak dari kota ke tempat ini berjarak sekitar 30 kilometer. Akses ke sana berupa tanah berpasir. Pengunjung harus melintasi jalan Mojokerto-Pasuruan dengan melewati desa dengan kontruksi paving. Mengarungi desa dengan jalan selebar 2 meter panjangnya sekitar 1 kilometer.

Ranu Manudro.Ranu Manudro. Foto: Enggran Eko Budianto

2. Lahan Bekas Tambang

Siapa sangka tempat seperti padang rumput yang indah ini dulunya adalah bekas galian tambang. Salah seorang warga Ngoro bernama Ajeng mengatakan padang rumput yang eksotis ini dulunya dimanfaatkan sebagai bekas tambang gajian C. Di musim hujan tahun ini, lahan bekas tambang ini ditumbuhi rerumputan.

3. Sangat Indah

Di lokasi bekas kawasan pertambahan Sirtu ini terbentuk secara alami. Hamparan rumput dan aneka tumbuhan yang hidup di Ranu Manduro terlihat indah ketika sudah memasuki musim hujan. Para pengunjung memburu foto di tengah padang rumput yang indah ini. Terlihat bebatuan dengan Gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya.

Keindahan Ranu Manduro.Keindahan Ranu Manduro. Foto: Enggran Eko Budianto

4. Ditutup

Padang rumput Ranu Manduro ditutup. Namun hal ini tak menyurutkan pengunjung untuk datang. Wisata alam dadakan ini secara mendadak kedatangan ribuan pengunjung yang tampak menyemut di jalan masuk Ranu Manduro di Dusun Manduro.

Padang rumput di bekas tambang galian C itu masih ditutup oleh pemilik lahan PT Wira Bumi sejak Jumat (28/02/2020). Penutupan dilakukan hanya dengan memasang papan larangan masuk ke lokasi.



Simak Video "Khofifah: Presentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jatim Capai 20,3%"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA