Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mar 2020 12:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cara ke Karimun Jawa dan Biaya Tiket Masuk Ala Backpacker

Puti Yasmin
detikTravel
Karimunjawa
Karimun Jawa/Foto: (William/d'Traveler)
Jakarta -

Ada banyak destinasi wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi, misalnya Karimun Jawa. Cara ke Karimun Jawa pun bisa diakses dengan mudah. Seperti apa?

Karimun Jawa merupakan kepulauan yang terletak di Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini memiliki air biru yang jernih serta pasir pantai yang putih sehingga membuat pengunjungnya merasa nyaman.

Karimun JawaKarimun Jawa Foto: Puti Aini Yasmin

Backpacker ke Karimun Jawa:

Bagi kamu para backpacker yang ingin bepergian ke Karimun Jawa, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Pertama-tama, kamu harus mencari transportasi untuk menuju Jepara baik menggunakan bus maupun kereta.

Biasanya, biaya yang dipatok menggunakan bus dari Semarang ke Jepara sekitar Rp 15.000 - Rp 20.000. Kemudian, setelah sampai di Jepara kamu bisa meminta untuk diturunkan di dekat pelabuhan. Sesampainya di pelabuhan menuju Karimun Jawa, kamu bisa membeli tiket sesuai dengan jadwal yang disediakan. Harga tiket masuk untuk kapal motor penumpang (KMP) Rp 94.500.

Sedangkan, harga tiket kapal motor cepat (KMC) Express Bahari kelas VIP Rp 102.000 dan kelas eksekutif Rp 162.000. Untuk warga lokal, biaya yang dikenakan hanya Rp 102.000 dan bayi Rp 20.000.

Karimun JawaKarimun Jawa Foto: Mario Handrikovaro/d'Traveler

Nah, sesampainya di pulau Karimun Jawa kamu bisa mencari tour guide atau tempat penyewaan motor. Jangan lupa, pilih sesuai selera dan kenyamanan kamu ya.

Biar tambah afdol, kamu bisa menginap di rumah-rumah penduduk yang membuka homestay. Harga yang dipatok untuk homestay juga cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 100.000.

Walaupun begitu, ada banyak penginapan di Karimun Jawa yang memiliki fasilitas baik. Sudah siap berangkat ke Karimun Jawa belum?



Simak Video "Budidaya Terumbu Karang Karimun Jawa Jepara "
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA