Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mar 2020 21:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di Sentul

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Hotel Alana Sentul Bogor
Hotel Alana Sentul (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Bogor -

Staycation asyik tak jauh dari Jakarta, traveler bisa menuju ke kawasan Sentul, Bogor. Di sana ada Hotel Alana yang bisa jadi pilihan.

Menginap di hotel saat akhir pekan atau populer dengan istilah staycation bisa jadi pilihan buat traveler. Di kawasan Sentul, Bogor ada satu hotel yang layak untuk traveler coba, yaitu The Alana Hotel & Conference Center, Sentul City.

Hotel ini terletak di Jl Ir H Juanda No 76, Sentul, Babakan Madang, Bogor. Lokasinya dibilang cukup strategis karena dekat dengan berbagai destinasi dari Gunung Pancar, Ah Poong Restoran, Taman Budaya, hingga IKEA Sentul.

Pekan lalu, detikTravel menginap di Hotel Alana Sentul dan mencoba berbagai fasilitas yang dimiliki oleh hotel bintang 4 ini. Dari mulai gym, kids club, hingga kolam renang yang asyik.

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di SentulFoto: Kids Club (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)


Buat traveler yang sudah berkeluarga, Hotel Alana Sentul menyediakan Kids Club, dimana fasilitas ini bebas digunakan untuk para tamu hotel. Anak-anak bisa diajak main di dalam Kids Club. Ada banyak permainan yang bisa dicoba.

Tapi ingat, selalu dampingi dan temani anak-anak saat sedang bermain karena pihak hotel tidak menyediakan Babysitter untuk menemani mereka. Kids Club buka dari jam 08.00 pagi hingga 20.00 malam.

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di SentulFoto: Kolam renang (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)


Untuk yang ingin berolahraga agar tetap sehat, tersedia juga gym dan kolam renang dengan nuansa Bali yang kental terasa. Kalau yang suka jogging pagi, kawasan sekitar Hotel Alana Sentul sangat cocok karena udaranya masih sangat hijau, segar dan banyak pepohonan.

Di hotel ini juga tersedia Apsara Spa, untuk traveler yang ingin sedikit berelaksasi dari penatnya kehidupan kota besar. Melupakan masalah sejenak, sambil dipijat rasanya oke juga kok.

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di SentulFoto: Kamar kelas Suite (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)


Hotel Alana Sentul sendiri memiliki 3 tipe kamar yaitu Deluxe, Suite dan juga Presidential Suite sebagai kelas tertingginya. Masing-masing kamar dibedakan dari luasnya, juga pemandangannya.

Ada yang pemandangannya ke arah kolam renang atau Pool View, ada juga yang pemandangannya Mountain View alias menghadap ke arah pegunungan nan hijau. Traveler tinggal pilih saja mana yang dimau.

Soal kenyamanan kamarnya, sudah tidak usah diragukan lagi. Tidur terasa sangat pulas sampai pagi. Menginap semalam jelas kurang lama bagi traveler, setidaknya butuh 2-3 malam agar lebih puas staycation-nya.

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di SentulFoto: Green Canyon Restaurant (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)


Untuk restoran, Hotel Alana Sentul memiliki 2 buah yaitu Green Canyon Restaurant, yang biasa digunakan untuk para tamu sarapan dan makan siang, serta Vertical Sky Lounge yang suasananya lebih asyik buat nongkrong sore-sore atau makan malam romantis bersama pasangan.

Menu-menu yang detikTravel rekomendasikan untuk dicoba adalah steak dengan sayuran dan kentang panggang nan lezat. Ada juga Hainan Rice dengan bumbu dan kuah yang segar, serta Salmon Mentai yang menggoyang lidah.

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di SentulFoto: Steak sirloin (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)


Di Vertical Sky Lounge, juga tersedia bar dengan aneka minuman tersedia seperti Virgin Cosmopolitan, Lychee Caprisiosa, Strawberry Mojito hingga Christmas Tree. Sebagai pelengkap, ada dessert Red Velvet Cake hingga Rainbow Cake yang bisa dicoba.

Rekomendasi Hotel Buat Staycation Asyik di SentulFoto: Aneka minuman (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)


Hotel Alana Sentul juga dikenal sebagai lokasi MICE dengan 3 tipe ruang meeting, yaitu Emerald, Pearl dan Red Jasper Meeting Room. Selain untuk meeting, ruangan ini bisa juga untuk event lainnya seperti pesta pernikahan dan yang lainnya.

Di tengah isu Corona seperti sekarang, masih ada beberapa tamu yang tetap datang dan menginap di Hotel Alana Sentul. Tindakan preventif seperti pemeriksaan suhu dan penyediaan hand sanitizer juga sudah dilakukan. Hati-hati dan waspada itu memang perlu ya traveler.



Simak Video "Bima Arya Sumbangkan Semua Gajinya untuk Penanganan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA