Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 22:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Pohon Menari yang Menghiasi Sampul Album Glenn Fredly

Putu Intan
detikTravel
Pohon menari di Pantai Walakiri Sumba
Pohon menari di Pantai Walakiri, Sumba Timur (Foto: Arya Martin/d'traveler)
Jakarta -

Pohon menari di Sumba Timur sempat diabadikan dalam sampul album Glenn Fredly. Seperti apa pohon menari itu?

Kepergian musisi top Indonesia untuk selamanya, Glenn Fredly, menyisakan sejumlah kenangan bagi penikmat musik tanah air. Salah satunya adalah album terakhirnya bertajuk Romansa ke Masa Depan yang rilis pada 14 November 2019.

Ada yang unik dari album ini. Tak hanya soal lagu-lagunya yang indah tetapi juga sampul album yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia.

Foto yang digunakan dalam sampul album tersebut adalah pohon mangrove yang terletak di Pantai Walakiri, Desa Watukamba, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Jangan salah, ini bukanlah pohon mangrove biasa. Masyarakat kerap menyebutnya sebagai pohon menari.

[Gambas:Instagram]



Disebut pohon menari karena pepohonan mangrove ini memiliki ukuran yang beragam dan bentuknya yang meliuk-liuk mirip seperti orang yang sedang menari. Tak ayal, memotret pohon inipun seolah menjadi ritual wajib jika wisatawan datang ke Pantai Walakiri.

Selain mangrove, wisatawan yang datang ke pantai ini juga dapat melihat panorama laut yang teduh dan asri. Di sana juga terdapat nyiur-nyiur dan pohon cemara yang semakin menyejukkan suasana pantai.

[Gambas:Instagram]



Pantai Walakiri letaknya tak jauh dari Kota Waingapu. Jaraknya sekitar 24 kilometer yang dapat ditempuh kendaraan selama 30 menit. Pantai ini juga mudah ditemukan karena letaknya dekat dengan jalan utama yang menghubungkan Kota Waingapu dengan Kabupaten Melolo.

Waktu terbaik untuk datang ke Walakiri adalah saat matahari tenggelam dan ketika air laut sedang surut. Saat itu, wisatawan dapat melihat pemandangan mangrove yang eksotis berlatar cahaya langit yang mulai temaram.

Tonton video 'Postingan Haru Mutia Ayu Istri Glenn Fredly':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA