Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 19:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hengky Kurniawan Siap Jadi Tour Guide Bandung Barat

Whisnu Pradana
detikTravel
Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan
Hengky Kurniawan Foto: Yudha Maulana
Bandung Barat -

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan siap menjadi tour guide untuk mendongkrak pariwisata di Kabupaten Bandung Barat saat dibuka 13 Juni mendatang.

Hengky mengatakan objek wisata di KBB dijadwalkan langsung buka setelah status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial selesai pada 12 Juni, sehingga pada 13 Juni sudah memasuki tatanan era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Setelah PSBB berakhir, di tanggal 13 rencananya kita langsung buka objek wisata KBB. Dan saya menawarkan diri untuk jadi tour guide," ungkap Hengky saat dihubungi Kamis (11/6/2020).

Menurut Hengky hal itu merupakan strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke sejumlah objek wisata andalan terutama yang ada di Lembang.

"Itu strategi biar kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara meningkat. Jadi nanti disusun jadwal kunjungan saya ke objek wisata. Misalnya hari ini di wisata mana, nanti wisatawan datang ke wisata itu. Pasti akan bergiliran ke setiap objek wisata," katanya.

Hengky menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di objek wisata oleh pengelola dan pengunjung, seperti wajib mengenakan masker, menyediakan hand sanitizer dan wastafel, serta menerapkan pembatasan pengunjung.

"Kemarin pengelola wisata sudah bertemu dengan Pak Bupati, semuanya sudah siap menerapkan protokol kesehatan saat objek wisata dibuka, itu penting dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelasnya.

Ia berharap pembukaan objek wisata di KBB setelah PSBB berakhir bisa menjadi momen untuk memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak, lantaran banyak yang menggantungkan hidup sebagai pedagang di sekitar objek wisata.

"Jadi kita harapkan ada perbaikan kondisi ekonomi, masyarakat yang biasa berjualan makanan maupun souvenir di sekitaran objek wisata bisa kembali bekerja lagi. Kalau pengunjung ramai tentu harapannya PAD KBB dari sektor pariwisata juga meningkat," ujar Hengky Kurniawan.



Simak Video "Alasan Warga Bandung Barat Ancam Kadis PUPR Pakai Ular Sanca"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA