Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2020 17:36 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Benteng Pendem yang Cantik, Pernah Jadi Tempat Ngopi Jokowi

Reza Desti Selvita
detikTravel
Benteng Pendem Ngawi
Foto: Reza Desti Selvita
Ngawi -

Inilah Benteng Pendem, sebuah bangunan peninggalan Belanda di Ngawi. Tiap sudutnya cantik untuk dijepret.

Benteng Pendem van den Bosch atau lebih dikenal dengan Benteng pendem ini terletak didaerah Ngawi Jawa Timur tepatnya berlokasi di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Benteng pendem ini merupakan bangunan bersejarah di Ngawi dan pernah menjadi markas besar Belanda pada tahun 1839-1845 yang didirikan oleh naungan Belanda saat Belanda dipimpin oleh Johannes Van den Bosch.

Benteng yang memiliki luas sekitar 15 Ha ini merupakan bangunan bersejarah di Ngawi. Karena bangunan ini merupakan bangunan peninggalan dari jaman penjajahan Belanda.

Bangunan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena selain bangunannya yang megah dan bagus juga banyak memiliki spot foto yang sangat menarik.

Benteng Pendem ini juga pernah menjadi tempat ngopi Presiden Jokowi dan istrinya saat mengunjungi Ngawi. Kunjungan Jokowi saat itu tak hanya untuk berwisata, tapi juga meninjau kondisi Benteng Pendem yang akan masuk program pemugaran untuk wisata. Jokowi juga menilai Benteng Pendem patut dan layak untuk dijadikan salah satu destinasi wisata sejarah.

Usai ngobrol, Jokowi mengatakan menikmati kopi yang disuguhkan. "Tadi kopinya enak banget. Harganya cuma Rp 8.000 per cangkir. Enak banget," kata Jokowi

Tarif Masuk Benteng Pendem

Untuk masuk di kawasan wisata Benteng Pendem kita hanya perlu membayar Rp 5.000 saja dan sudah bisa mendapatkan spot foto yang bagus dan sangat instagrammable dan bisa belajar sejarah juga, lo! Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Benteng Pendem ini? Masih banyak hal menarik di sana!

----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Reza Desti Selvita dan sudah naik di d'Travelers Stories.



Simak Video "Lembut Gurih Sate Godog Khas Ngawi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA