Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jun 2020 13:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulau Asal John Kei, Mutiara Tersembunyi di Timur Indonesia

Tim detikcom
detikTravel
Foto Drone Pulau Bair, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara
Pulau Baer di Kepualuan Kei. Foto: (Shendy Aditya/Istimewa)
Jakarta -

Bicara tentang keindahan Indonesia timur memang tak ada habisnya. Kali ini ada Pulau Kei di Maluku yang terkenal akan keasrian pantainya.

Kepulauan Kei atau disebut juga Kai ini merupakan gugusan pulau yang terletak di bagian tenggara Maluku. Sering disebut mirip Raja Ampat, Pulau Kei yang merupakan kampung kelahiran John Kei ini punya pesonanya sendiri yang unik dan pastinya tak kalah menarik.

Pulau ini memiliki butiran pasir yang bersih dan lembut. Traveler yang sudah datang ke sana bahkan menggambarkan kelembutan pasir itu laksana terigu.

Pulau KeiPulau Kei Foto: (Surjanti/d'Traveler)

Selain pasirnya yang ciamik, air laut di sana juga bersih. Selain itu, airnya tampak berwarna emerald atau biru kehijauan.

Di Pulau Kei ini terdapat beberapa spot wisata yang menarik, contohnya Pantai Ngurbloat. Di sana terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan dan area bermain.

Suasananya selalu ramai menjelang matahari terbenam. Wisatawan datang ke sana bersama teman, keluarga, atau pasangan. Sambil menunggu sunset, wisatawan bisa juga bermain bola voli di sana.

Destinasi lain yang tak kalah unik adalah Gua Hawang yang berhiaskan stalaktit dan stalagmit serta dua batu di tengah yang konon menjadi asal muasal terbentuknya gua itu.

Di dasar guanya terdapat danau kecil yang airnya jernih dan segar. Wisatawan boleh berenang di sana tapi tetap waspada ya karena kedalamannya bervariasi sampai yang terdalam adalah 2 meter.

Goa Hawang Pulau Kei KecilGoa Hawang Pulau Kei Foto: (Hardy Limiyanto/d'Traveler)

Nah, destinasi berikutnya adalah Pulau Ohoiew yang dikenal sebagai rumah bagi berbagai biota laut. Di sana traveler dapat melihat karang dan anemon. Ombaknya yang tak terlalu kuat juga cocok bagi wisatawan yang mau bermain air.

Lalu traveler juga wajib nih datang ke Pulau Ngurtavur yang hanya bisa terlihat jika air laut surut! Pulau ini juga punya pasir bersih dan bentuknya memanjang. Jika beruntung, traveler juga bisa menemukan burung pelicinan yang kerap berjemur dan mencari makan di sana.

Kemudian sebagai penutup, traveler bisa mampir ke Pulau Baer yang menyuguhkan pemandangan tebing karst dan air laut kehijauan. Jangan lupa juga berkunjung ke hutan mangrove di pulau ini yang pastinya Instagrammable.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Surga Tersembunyi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA