Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jun 2020 10:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kolam Abadi Langkat Ini Bak Destinasi Luar Negeri, Begitu Jernih!

Media Kece
detikTravel
Kolam Abadi di Langkat
Kolam Abadi di Langkat, Sumatera Utara (Foto: Media Kece/d'Traveler)
Jakarta -

Berendam di kolam berair dingin pasti menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terlebih lagi jika airnya yang jernih juga terlihat begitu benar-benar murni dari alam.

Kepala yang panas akibat jenuh dengan rutinitas sehari-hari tentu akan kembali segar. Kamu dapat menikmati suasana menyegarkan seperti itu di Kolam Abadi yang berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Perjalanan dari Medan hingga ke Pelaruga bisa mencapai 2 jam. Di sepanjang perjalanan mungkin anda bisa menyempatkan diri agar tidak bosan dengan menonton film.

Penasaran bagaimana indahnya tempat ini?

Kolam Abadi memiliki kedalaman mencapai 3 meter. Tapi dasar kolam yang berisi batu dan pasir masih dapat terlihat dengan jelas.

Airnya dingin dan kelihatan kebiruan. Sehingga kamu pun bisa berendam juga berenang dengan membuka mata dan melihat dengan jelas dasar kolamnya.

Kolam Abadi di LangkatKolam Abadi di Langkat, mirip Sanghyang Heuleut? (Foto: Media Kece/d'Traveler)

Puas bermain air di Kolam Abadi, kamu dapat berjalan menyusuri tepian sungai. Tapi, ada apa? Di ujung aliran sungai, kamu dapat menemukan air terjun dengan arus yang tak terlalu deras, Teroh-Teroh namanya.

Tebingnya juga tidak seberapa tinggi, namun memiliki air sejernih Kolam Abadi. Berapa biaya paket perjalanan yang sudah termasuk guide?

Jangan takut tersesat, selama perjalanan terdapat guide yang menawarkan jasa untuk mengantarmu ke tujuan. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 45.000 untuk tiket masuk dan harga tersebut sudah termasuk biaya guide, biaya parkir kendaraan dan fasilitas seperti kamar kecil juga tempat untuk ganti pakaian.

Coba datang ke tempat ini ya, biar di hari Senin pikiran kembali segar. Yuk!

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Media Kece dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Kalajengking, Sahabat Ipul Si Tarzan, Bukit Lawang, Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA