Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jun 2020 20:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Indah Nggak Hutan Mangrove dari Kulon Progo Ini?

Hutan Mangrove Pantai Congot Kulon Progo
Hutan mangrove di pantai Kadilangu, Kulon Progo (Foto: Fadhlurahman Hanif/d'Traveler)
Jakarta -

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki daya tarik tersendiri dalam hal kuliner dan pariwisatanya. Terdapat beberapa destinasi wisata yang sudah dikenal seperti Malioboro dan keraton Yogyakarta. Yogyakarta seperti tak ada henti-hentinya menyuguhkan beragam keistimewaannya seolah semua yang kamu cari ada di sini.

Buat traveler yang berkunjung ke Yogyakarta, hutan mangrove Kulon Progo bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata menarik. Terletak di deretan pantai Congot selatan pulau Jawa, hutan mangrove yang selain berfungsi mencegah intrusi air laut ke darat kini diolah menjadi tempat wisata yang indah.

Kawasan wisata yang letaknya jauh dari pusat kota ini kurang lebih memakan waktu satu jam perjalanan. Kamu bisa menggunakan jalur provinsi arah Wates. Untuk saat ini, akses menuju hutan mangrove lebih mudah karena sudah ada tanda yang mengarahkan ke tempat wisata dengan kondisi jalan yang baik.

Rasa penasaran selama perjalanan akan terbayar dengan keindahan alam Kulon Progo yang memesona dan memanjakan mata seakan-akan enggan berkedip, sayang jika dilewatkan walau hanya sekejap.

Hutan Mangrove Pantai Congot Kulon ProgoSewa kapal mengitari hutan mangrove di pantai Kadilangu, Kulon Progo (Foto: Fadhlurahman Hanif/d'Traveler)

Nah, ada tiga objek yang bisa kamu nikmati dan cocok untuk berfoto:

1. Jembatan gantung

Jembatan gantung yang terbentang di atas air ini bisa kamu lewati dan tentu tantanganya ketika ada angin kencang maka jembatan akan bergoyang. Nah untuk kamu yang ingin menguji mental secara ringan, jembatan ini bisa menjadi pilihan kamu di hutan mangrove ini.

2. Menara Eiffel

Kalau mau foto di menara Eiffel tak perlu jauh-jauh ke Paris, di hutan mangrove ini juga ada. Menara yang terbuat dari bambu dan kayu ini disusun sedemikian rupa membentuk menara Eiffel dengan ketinggian kurang lebih 20 meter.

Selain bisa berfoto di bawah menara Eiffel kamu juga bisa menikmati pemandangan laut dan hutan mangrove dari atas. Tentunya harus tetap waspada ya.

3. Perahu

Jika kamu lelah berjalan, menyewa perahu mungkin bisa jadi opsi pilihan untuk menikmati hutan mangrove sekaligus menyusuri pantai Kadilangu. Kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling cukup dengan Rp 10.000 per orang untuk satu putaran.

Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp 5.000 per orang dan untuk parkir mobil Rp 5.000 dan motor Rp 2000.

Selain tempat wisatanya, kamu juga bisa membeli oleh-oleh yang dijual seperti makanan, hasil laut dan lain sebagainya. Bagaimana? tertarik untuk berkunjung ke sini?

Ajak semua teman dan keluarga untuk menikmati keindahan alam Kulon Progo ini dan jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu di sini ya!

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Fadhlurahman Hanif dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Keliling Hutan Mangrove Pahawang di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA