Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jun 2020 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Dia Tempat Indah di Magelang Selain Borobudur

Maharsma Rorirulia
detikTravel
Silancur Highland
Foto: (Maharsma Rorirulia S/d'travelers)
Magelang -

Selain Candi Borobudur, banyak destinasi wisata di Magelang yang tak kalah indah dan memberi kesan tak terlupakan. Silancur Highland salah satunya.

Candi Borobudur terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kota Magelang memiliki punya puluhan destinasi wisata yang tidak kalah indah dan memberi kesan tak terlupakan. Silancur Highland salah satunya.

Silancur Highland merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan spot foto menarik di Kabupaten Magelang. Wisata alam ini terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Berada di kawasan pegunungan, Silancur Highland hanya membutuhkan waktu tempuh 35 menit dari pusat kota Magelang. Pengunjung tidak perlu mendaki puluhan kilometer untuk menikmati keindahan alam karena lokasi Silancur Highland berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl.

Dengan lokasi yang berada di kawasan pegunungan, Silancur Highland tentunya memberikan suasana yang super sejuk, bahkan tak jarang pengunjung merasa kedinginan. Biasanya, pengunjung datang di pagi buta untuk menikmati sunrise di atas gardu pandang Silancur Highland.

Di tengah suhu udara 16 derajat celcius, pengunjung dengan sabar menunggu indahnya matahari terbit. Sembari menunggu sunrise, pengunjung juga dapat asik berfoto di spot-spot yang disediakan.

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan gunung Sumbing yang sangat menakjubkan setelah keindahan sunrisenya berlalu. Tentunya, pengunjung tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen indah disana, apalagi dengan didukung spot foto berlatar gunung Sumbing yang sangat jelas dan bikin terpana.

Hal menarik lain yang ada di Silancur Highland adalah adanya fasilitas camping ground yang disediakan oleh pengelola. Pengunjung bisa menikmati dinginnya malam ala-ala camping di gunung dengan menyewa tenda yang ada disana.

Dengan tiket masuk seharga Rp 15.000 pengunjung dapat menikmati pesona keindahan alam dengan suasana asri dan sejuk yang pastinya sangat cocok untuk merelaksasi diri. Yuk tunggu apa lagi, jangan lupa mampir ke Silandur Highland setelah berkunjung ke Candi Borobudur ya!

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Maharsma Rorirulia dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Kantor Pemkot-DPRD Kota Magelang Dipasang Patok oleh TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA