Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 15:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kedung Londo, Pesona Alam yang Berikan Energi Positif untuk Wisatawan

Febrian Chandra
detikTravel
Kedung Londo
Foto: (Febrian Chandra/detikcom)
Jakarta -

Kedung Londo, pesona alam yang tersembunyi di kawasan pegunungan Kendeng Utara. Kawasan sungai yang masih alami ini dijamin mampu mengganti energi negatif menjadi energi positif lho traveler.

Kedung Londo berada di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora merupakan destinasi wisata alam yang tergolong belum terlalu banyak dijamah wisatawan. Dari alun - alun Blora untuk menuju kesana, pengunjung harus menuju ke arah Kecamatan Jepon terlebih dahulu. Sesampai di Jepon ikuti petunjuk jalan menuju kecamatan Bogorejo lalu mengambil jalur menuju desa Gayam. Dari desa Gayam, ikuti papan petunjuk menuju Bukit Pencu, nah tak jauh dari situ ada papan petunjuk menuju Kedung Londo.

Namun, wisatawan harus cermat mengamati papan petunjuk menuju Kedung Londo. Sebab papan tersebut dibuat dari potongan papan kayu jati yang hanya ditulis tangan dan di tempel di pohon Jati.

Di kawasan hutan itu, hanya bisa dilalui motor. Pengunjung akan dimanjakan suasana masuk hutan jati. Ikuti jalur setapak, jika sudah terdengar suara gemercik air, itu pertanda sudah sampai ke lokasi.

Dijamin sesampainya di lokasi, hasrat ingin mandi pasti muncul. Airnya masih jernih, berwarna biru dan hijau. Selain itu, suara kicauan burung - burung semakin menguatkan pesona alam ini layak dikunjungi. Sekedar untuk berfoto - foto, tempat ini sangat instagramable. Untuk bermalam dan mendirikan tenda camping di sekitar lokasi juga sangat cocok. Itu adalah gambaran kecil panorama alam Kedung Londo.

Kawasan wisata tersebut tak bertiket, pengunjung hanya cukup mengeluarkan uang Rp 2.000 sebagai biaya parkir yang dikelola pemuda setempat.

Namun sayang, tempat ini belum sepenuhnya mendapat perhatian dari pemerintah daerah Blora. Seperti akses jalan raya Jepon - Bogorejo banyak jalan yang berlubang. Selain itu, kelestarian alam disana terancam rusak dengan aktifitas penambangan ilegal di kawasan pegunungan Kendeng Utara.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA