Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jun 2020 16:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cantiknya Sunset di Dermaga Bom Kalianda

Dwi Pangestu Setya
detikTravel
Cantiknya Sunset di Dermaga Bom Kalianda
Foto: Dwi Pangestu Setya/d'Traveler
Jakarta -

Menikmati sunset sembari kulineran menjadi hal yang menarik dilakukan di Dermaga Bom Kalianda. Kamu harus coba!

Semilir angin di pinggir pantai memang menyejukkan, ditambah suara ombak yang berdebur menghantam karang pasti menjadi suasana positif bagi para thallasophile, alias para pecinta laut. Untuk mengurangi beban pekerjaan atau sekolah, wisata pantai yang biru bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas stres dan menyegarkan otak.

Siapa sangka, Lampung Selatan, daerah yang masih belum banyak orang ketahui ini ternyata menyimpan segudang surga bahari yang siap memanjakan wisatawannya. Sejatinya Lampung selatan memiliki wisata bahari yang kaya. Terletak di paling ujung pulau Sumatera dan merupakan daerah transisi antara pulau Jawa dan Sumatera ini disatukan oleh Selat Sunda.

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke Lampung Selatan adalah Dermaga Bom. Dermaga yang terletak di Kalianda, Lampung Selatan ini siap memanjakan para wisatawan yang datang.

Dermaga ini merupakan dermaga tempat penambatan kapal-kapal ikan nelayan. Di dermaga ini, terdapat pasar ikan dimana ikan-ikan segar mudah didapat. Ikan-ikan hasil tangkapan nelayan ini langsung dijual di pasar ikan ini. Dermaga ini juga dapat mejadi pilihan untuk menikmati sunset yang indah. Oleh karena itu, tidak heran jika lonjakan pengunjung terjadi pada saat sore hari.

Dermaga ini juga memiliki banyak spot menarik untuk berswafoto. tak hanya itu, dermaga ini juga menyediakan taman bermain untuk anak-anak. Pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner, mulai dari kuliner kaki lima hingga hidangan seafood yang siap menjadi santapan dikala menikmati sunset.

Untuk masuk ke dermaga ini tidak dipungut biaya. pengunjung cukup datang saja dan berekreasi menikmati pemandangan yang luar biasa indah ini. Jam operasional di dermaga ini juga tidak terbatas, siapapun boleh datang sewaktu-waktu.

Dermaga Bom merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi keluarga untuk sekedar melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Selain spot dan pemandangan yang lengkap, pengunjung juga dapat melihat aktivitas para nelayan dan penjaja di pasar ikan. pengunjung juga dapat membeli ikan segar yang baru saja ditangkap. Sungguh paket wisata yang sangat lengkap, bukan?

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Dwi Pangestu Setya Rahayu dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Terbang Paralayang di Tebing Curam, Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA