Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jun 2020 17:48 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Curug Putri yang Tak Luntur-luntur

Yoseph Amada Novian
detikTravel
Pesona Curug Putri yang Tak Luntur-luntur
Foto: Yoseph Amada Novian/d'Traveler
Banten -

Wisata Curug Putri sempat viral karena disebut-sebut 'Little Grand Canyon' dari Banten. Memang, curug ini sangat cantik!

Banten ternyata tidak menawarkan wisata sekitaran Selat Sunda. Banyak wisata alam yang disana di kelola oleh Perhutani dan Balai Taman Hutan Raya (Tahura). Curug Putri yang biasa di sebut Little Grand Canyon dari Banten.

Perjalanan ke curug putri menempuh 2 kilometer, kalian akan disajikan pemandangan sejuk nan indah, kamu juga melewatkan jalan setapak yang dimana banyak hewan-hewan seperti monyet bergelantugan di atas pohon apabila beruntung bertemu sebelum curug putri.


Sebenernya curug putri hanya bertinggi 3 meter, namun ada sisi lain yang bisa kalian nikmati di wisata ini. Banyak tebing-tebing inilah yang akan menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung supaya bisa selfie-selfie di zaman era modern.

Apalagi, di tengah air yang berwarna hijau dan jernih. Panjang aliran air ini kira-kira 50 meter dengan tebing yang berkelok-kelok.

Sebelum dijadikan tempat wisata dahulu dijadikan tempat yang sakral, namun di temukan oleh orang Perhutani dikukus menjadi tempat yang indah dan dijadikan lokasi wisata baru.


----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Yoseph Amada Novian dan sudah tayang di d'Travelers Stories.




Simak Video "Curug Kembar Binuang, Obyek Wisata Baru di Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA