Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 12:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lihat Cantiknya Merapi dari Kali Talang

Kevin Joedy
detikTravel
Gunung Merapi dari Kali Talang
Foto: (Kevin Joedy/d'traveler)
Jakarta -

Merapi menjadi ikon dari Yogyakarta. Keindahannya bisa dinikmati dibanyak tempat, salah satunya Kali Talang.

Kalitalang merupakan salah satu tempat tebaik untuk menikmati gagahnya Merapi. Objek wisata ini terletak di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah.

Dari sana kawah gunung terlihat cukup jelas. Pengunjung tidak perlu mendaki Gunung Merapi untuk melihatnya, cukup dengan duduk di beberapa gazebo yang disediakan di beberapa titik.

Hutan yang asri pada kanan dan kiri Jalan Kali Talang menawarkan sensasi kembali ke alam, meningkatkan rasa kagum kepada sang pencipta alam semesta.

Berbeda dengan tempat melihat Merapi lainnya tidak banyak tempat untuk menjual makanan di sekitar objek wisata Kalitalang sehingga akan lebih baik jika pengunjung membawa makanan dari rumah dan menyantapnya sambil mengagumi keindahan Merapi.

Letak Kali Talang yang berada di ketinggian 1.160 mdpl membuatnya berudara sejuk. Tempat ini juga di kelilingi hutan yang masih tergolong rimbun, ditambah angin sepoi-sepoi menjadikan Kalitalang sebagai tempat untuk melepas penat usai bekerja.

Untuk akses menuju Kali Talang dapat ditempuh kendaraan bermobil ataupun roda dua. Untuk tarif masuk Rp5000 per orangnya dan Rp 2.000 untuk parkir kendaraan.

Waktu terbaik dalam mengunjungi Kali Talang adalah musim kemarau karena pada saat itu kecil kemungkinan Merapi tertutup oleh awan dan kabut. Akan tetapi bukan berarti Kali Talang tidak bisa dikunjungi di waktu lain.

----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Kevin Joedy dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Gunung Merapi Erupsi, Tinggi Kolom 6 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA