Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 15:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Spot Foto Bukit Cinta yang Ngehits di Timor Tengah Selatan

Honing Alvianto Bana
detikTravel
Spot foto di Timor Tengah Selatan
Foto: Bukit Cinta Oenali (Honing Alvianto Bana/d'Traveler)
Jakarta -

Kabupaten Timor Tengah Selatan punya spot foto cantik yang ngehits di media sosial. Apalagi kalau bukan Bukit Cinta yang Instagramable.

Desa Mnelalete, merupakan salah satu dari sekian banyak desa yang berada di Kabupaten Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT. Di desa ini terdapat sebuah wisata baru berupa spot foto yakni Bukit Cinta Oenali.

Belakangan ini, Bukit Cinta Oenali ini sedang ramai menjadi perbincangan hangat di media sosial seperti Facebook Dan Instagram. Saking penasaran, Bukit Cinta ini begitu ramai dikunjungi oleh sebagian warga Kota Soe.


Baik remaja, hingga orang dewasa pun datang dan mengambil gambar dengan spot selfie seperti gambar love dan lain-lain. Bukit yang terdapat di Kecamatan Amnuban Barat ini pun ngehits.

Di objek wisata Bukit Cinta Oenali ini, kalian bisa melakukan berbagai kegiatan berfoto ria dan selfie di deck view berbentuk cinta di atas bukit, dengan memanfaatkan latar belakang area perbukitan, perumahan, dan perkebunan milik warga sekitar.

Bukit cinta OenaliBukit cinta Oenali Foto: Honing Alvianto Bana/d'Traveler



Sebetulnya, saat memasuki musim penghujan seperti sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Biasanya seusai hujan, di sini ada kabut tebal yang seakan menyelimuti kawasan Bukit Cinta ini sehingga memberikan kesan eksotis. Momen seperti ini cocok buat kalian yang ingin mengambil gambar di pagi maupun sore hari.

Wisata bukit Cinta ini sebetulnya wisata yang baru saja di buka pada akhir tahun 2019. Meski begitu, sejak wisata ini dibuka untuk umum selalu dipadati oleh pengunjung.

Tak hanya warga sekitar, warga Kota Soe pun tidak sedikit yang datang ke sini untuk ikut merasakan sensasi panorama alam wisata Bukit Cinta Oenali ini.

Bukit cinta OenaliBukit cinta Oenali Foto: Honing Alvianto Bana/d'Traveler



Lokasi dan Biaya Masuk

Lokasi bukit Cinta ini terletak di Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Jam operasional bukit Cinta ialah dari pukul 08.00 hingga 19.00 WITA.

Jarak dari jantung kota Soe ke lokasi wisata ini kurang lebih sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 20 sampai 30 menit.

Biaya masuk tergolong masih sangat murah, kalian cuma menyetor 5 ribu rupiah perorang ke pengelola wisata ini dan kalian bisa langsung masuk untuk berfoto ria.


-----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Honing Alvianto Bana dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Wanita Dibanting Satpol PP di NTT, Polisi Jelaskan Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA