Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 22:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Dinner di Lantai Tertinggi Ikonik Kota Bandung

Putu Intan
detikTravel
Trans Luxury Hotel
Foto: (Trans Luxury Hotel)
Bandung -

Staycation di The Trans Luxury Hotel Bandung tak akan lengkap tanpa santap malam di The 18th Restaurant and Lounge yang merupakan venue dining paling ikonik di Kota Bandung. Restoran yang menawarkan sensasi makan malam dari lantai tertinggi di Kota Kembang itu sudah dapat dikunjungi kembali sejak 26 Juni 2020 dengan sejumlah protokol kesehatan yang diberlakukan.

Beberapa waktu lalu, detikcom berkesempatan untuk makan malam di sana. detikcom sengaja datang sekitar pukul 17.00 WIB untuk menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) yang terlihat jelas dari lantai 18 gedung The Trans Luxury Hotel Bandung. Dari lantai puncak itu, kita juga dapat melihat pemandangan gunung dan kerlap-kerlip Kota Bandung.

Sembari melihat mentari yang perlahan turun ke peraduan, beberapa hidangan andalan restoran tersebut disajikan oleh pelayanan yang mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan. Perlengkapan ini dipakai untuk menghindari penyebaran COVID-19.

detikcom mencicipi dua menu makanan yakni Butter Pan Fried Salmon dan Hot Chocolate Lava Cake. Butter Pan Fried Salmon merupakan menu salmon yang dimasak dengan teknik pan seared yaitu memasak dengan temperatur yang tinggi (menggunakan pan) untuk memberikan tekstur yang crunchy pada permukaan salmon.

The Trans Luxury Hotel BandungButter Pan Fried Salmon. Foto: Putu Intan/detikcom

Salmon disajikan dengan aromatic ratatouille yang terdiri atas paprika, terong, zucchini yang ditumis bersama saus tomat. Pada bagian atas salmon ditaburi bacon soil, yakni bacon yang telah dihancurkan. Lalu untuk karbohidratnya, salmon ini didampingi dengan potato boom. Salmon itu terasa lembut dan tingkat kematangannya pas. Dipadukan dengan ratatouille dan potato boom, rasanya begitu kaya antara gurih, manis, dan asam yang menyegarkan.

Setelah menikmati hidangan utama, saatnya mencicipi dessert yaitu Hot Chocolate Lava Cake yang bukan hanya sekadar cokelat lava biasa tetapi dilengkapi dengan es krim vanila, cookies crumbs, buah stroberi, dan butter sauce.

The Trans Luxury Hotel BandungHot Chocolate Lava Cake. Foto: Putu Intan/detikcom

Ketika dipotong, cokelat panas di dalam kue itu meleleh dengan sempurna. Kombinasi rasa manis dan pahitnya cokelat hangat itu makin pas ketika bertemu dengan es krim vanila yang dingin. Apalagi remahan kue yang ditaburkan di sekitarnya juga memberikan tekstur gurih ketika dimakan dengan kue dan es krim yang lembut.

Nah, selain kedua menu tadi, masih banyak menu andalan The 18th Restaurant and Lounge ini, antara lain Eggs and Greens Salad, olahan steak seperti Wagyu Spiced Beef Salad, Prime Sirloin, dan Campbel Ribeye. Untuk minumannya disajikan beraneka ragam cocktail dan mocktail yang segar.

Kemudian bagi traveler yang doyan selfie, di restoran ini juga terdapat Sky Walk, yakni jembatan kaca setinggi 90 meter yang memacu adrenalin. Karena bentuknya yang unik, di sana banyak pengunjung yang berfoto dan menikmati minuman sembari melihat pemandangan Kota Bandung.

The Trans Luxury Hotel BandungSky Walk. Foto: Putu Intan/detikcom

Mengenai kebersihan dan higienitas, traveler tak perlu khawatir sebab restoran ini telah memiliki standar pelayanan internasional. Selama pandemi ini, karyawan juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari menjaga penampilan dan jarak dengan konsumen.

"Seluruh area juga ditingkatkan kebersihan dan higienitasnya secara berkala dengan menggunakan disinfektan yang telah disertifikasi secara internasional mampu membunuh berbagai virus dan bakteri, termasuk virus COVID-19," kata Director of Marketing & Communication The Trans Luxury Hotel Bandung, Anggia Elgana.

"Seluruh makanan dan minuman yang disajikan pun telah lolos sertifikasi HACCAP yaitu hazard analysis critical control point dari lembaga audit makanan dan minuman internasional terkemuka, yang artinya komitmen di dalam memberikan produk makanan dan minuman yang higienis dan aman sangat tinggi," pungkas Anggia.

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Restoran di Jepang Hancur Gegara Ledakan Gas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA