Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 17:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Objek Wisata Magelang yang Instagramable

Hanan Azka
detikTravel
5 Objek Wisata Instagramable di Magelang
Foto: Hanan Azka/d'traveler
Magelang -

Apa yang terlintas di benak kalian jika mendengar orang mengucapkan nama Kota Magelang? Mungkin sebagian besar yang terlintas dibenak kalian hanyalah Candi Borobudur saja, padahal bukan hanya itu loh masih banyak tempat wisata yang menarik dan unik untuk dijelajahi, di samping bisa juga nih untuk mengisi feed Instagram kalian yang mungkin sudah lama tidak memposting hal-hal baru.

1. Taman Dewari

Taman kincir angin pertama dan terbesar di Indonesia ini berada di Desa Baturono, Salam, Magelang loh, wajib buat kalian yang menyukai dunia fotografi untuk mengcapture momen di Taman Dewari ini, Lokasinya cukup strategis tidak jauh dari Jogja maupun Candi Borobudur. Untuk jam operasionalnya.

Wisata ini dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Tarif untuk memasuki objek wisata tersebut pun sangat murah, hanya dengan Rp 10 ribu, Anda sudah bisa menyaksikan indahnya hamparan baling-baling dan juga bunga matahari. Ada berbagai spot foto yang telah disediakan.

2. Camera House Borobudur

Tempat wisata ini berada tidak jauh dari Candi Borobudur, ya tepatnya di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam, di sini Anda akan disajikan dengan berbagai macam ilusi optik yang akan membuat kalian terbingung-bingung banyak spot foto dan juga lukisan indah didalamnya.

Untuk tiket masuk Camera House Borobudur cukup terjangkau, hanya dengan mengeluarkan Rp.60.000 Anda bisa mengunjungi berbagai wahana yang disediakan, namun jika kalian tidak ingin mengunjungi semua wahana bisa hanya membayar untuk tiap satuan ruanganya. Jadi fleksibel dan menghemat pengeluaran juga.

3. Taman Ramadanu

Wisata ini pertama dibuka pada tahun 2018, sebuah taman bunga yang memiliki keunikan sendiri dengan tatanan yang ciamik mampu membuat banyak wiastawan terpikat untuk mengunjunginya. Jika Anda foto di tempat ini apalagi dekat dengan kincir anginnya, maka akan terlihat seolah - olah Anda sedang liburan ke Eropa, objek wisata ini berlokasi di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang dan buka dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.

Untuk biaya masuknya adalah Rp 5000 per orang. Dengan harga itu, kalian sudah bisa menyaksikan indahnya hamparan bunga celosia dan juga bunga zinna. Meskipun tempat ini belum lama menjadi objek wisata tapi sudah banyak pengunjung dari berbagai daerah yang pernah menapakan kaki di tempat tersebut.

4. Top Selfie Pinusan Kragilan

Hutan Pinus Kragilan yang terletak di ujung Magelang di lereng Gunung Merbabu dan berjarak 4 km dengan Ketep Pass. Objek wisata satu ini memberikan warna tersendiri dengan sentuhan alam yang kekinian menjadikannya marak dikunjungi para wisatawan nih karena keunikanya. Untuk jam bukanya dari pukul 7 pagi hingga jam 5 sore.

Banyak spot foto yang disediakan di sana. Biaya masuknya Rp 12 ribu per orang, kalau ke spot fotonya, pengunjung dikenakan Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu per orang.

Tak hanya itu, bagi kalian yang tidak membawa kamera juga banyak jasa fotografer, rata-rata mereka mematok harga Rp 5 ribu per foto. Namun, jika kalian hendak mengunjungi tempat satu ini pastikan dulu ya kendaraan kalian dalam kondisi prima karena jalan akses menuju tempat tersebut berkelok - kelok dan banyak tanjakannya juga jadi hati-hati ya.

5. Candi Borobudur

Berkunjung ke Magelang tidak lengkap pastinya jika belum menyinggahi tempat satu ini. Candi Borobudur merupakan salah satu objek wisata di Magelang yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.Lokasi Candi Borobudur berada di Jalan Bradawati, Kw. Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang. Candi Borobudur buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Untuk tiket masuknya ada perbedaan bagi turis dan wisatawan lokal.

Bagi turis di usia 3-10 tahun dibanderol dengan tarif USD 12 perorangnya dan untuk orang dewasa dibanderol dengan tarif sebesar USD 25. Sedangkan untuk wisatawan lokal, tarifnya sebesar Rp 25 ribu bagi anak-anak dan Rp 50 ribu untuk yang dewasa.

Candi Borobudur juga sering dijadikan tempat terselenggarakanya berbagai acara nasional maupun internasional. Dari festival payung hingga berbagai konser musik, Tempat ini memiliki keindahan tersendiri disaat matahari terbit dan tenggelam dan juga bentuk susuna stupa yang simetris menjadikan candi ini unik dan menarik untuk dijadikan sebagai background dari foto.

Dikarenakan sedang mewabahnya pandemi virus Corona, saat ini menjadikan sebagian besar objek wisata di Magelang ditutup untuk sementara waktu, jadi buat kalian yang ingin mengunjungi tempat tempat tersebut bisa bersabar dulu ya. Tetap ikuti instruksi dari pemerintah dengan rajin cuci tangan, jauhi keramaian dan terus mengikuti perkembangan berita mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia ini, tetap sehat dan salam wisata.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Hanan Azka dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Unik Menarik Gereja Ayam Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA