Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 13:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pondok Bambu Rangdo, Wisata Bantul Rasa Hawaii

Kristina
detikTravel
Pondok Bambu Rangdo
Pondok Bambu Rangdo (Kristina/detikcom)
Yogyakarta -

Baru-baru ini ramai beredar spot foto yang Instagramable di media sosial khususnya orang-orang dari wilayah Yogyakarta. Spot menarik tersebut merupakan gugusan pohon kelapa yang tak lain menyerupai Pulau Hawaii.

Sekitar satu bulan lalu, objek wisata Pondok Bambu Rangdo ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, di era new normal ini setiap harinya ada saja pengunjung yang berdatangan. Mayoritas mereka adalah kaum muda-mudi yang sekedar ingin berswafoto.

"Ini ramai sekitar satu bulan lalu. Setiap hari alhamdulillah ada pengunjung," ungkap Pak Ali selaku pengelola Pondok Bambu Rangdo.

Pondok Bambu RangdoPondok Bambu Rangdo Foto: (Kristina/detikcom)

Pak Ali menjelaskan lebih lanjut, konsep wisata pondok bambu ini didesain oleh para kalangan seniman. Sehingga tak heran jika arsitektur pondok bambu yang dilengkapi dengan suasana pepohonan kelapa ini menjadi kombinasi yang bernuansa seni.

"Konsep seperti ini kan dari orang-orang seni dulu. Seperti Sapto Hoedojo, ya orang-orang Yogyakarta yang seni-senilah. Ini didesain secara tradisional alami gitu. Kaya kejawen menarik gitu. Kalau bangunan tembok kan sudah biasa," tambahnya.

Terhitung terdapat 4 pondok bambu yang berdiri di kawasan ini siap ditempati oleh wisatawan. Pengunjung akan disuguhkan dengan udara sejuk pantai dan dihadapkan dengan area persawahan. Tempat wisata ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keasrian suasana alam di dekat pantai.

Pondok Bambu RangdoPondok Bambu Rangdo Foto: (Kristina/detikcom)

Pondok Bambu Rangdo menyediakan berbagai fasilitas seperti spot-spot foto, toilet, ayunan, tempat duduk, dan yang menjadi icon yakni cottage atau pondok bambu yang memberikan nuansa tradisional. Area parkir yang tersedia pun tidak dipungut biaya lagi karena sudah termasuk dalam tiket wisata. Tiket masuknya cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000/orang saja.

Pondok Bambu RangdoPondok Bambu Rangdo Foto: (Kristina/detikcom)

Objek wisata ini berlokasikan di Kabupaten Bantul. Tepatnya berada di area Jalan Parangtritis, Kecamatan Kretek. Pengunjung yang hendak menuju lokasi cukup dengan mengikuti petujuk arah menuju Pantai Parangtritis. Jarak tempuh dari Kota Yogyakarta kurang lebih 28 km atau perjalanan sekitar 45 menit.

Pondok Bambu Rangdo, yang terletak di Jalan Pantai Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta buka setiap hari dari jam 07.00-18.00 WIB. Malam hari khusus digunakan sebagai tempat beristirahat bagi pengunjung yang hendak menginap.



Simak Video "Warga Yogyakarta Sulap Selokan Bau Jadi Detinasi Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA